Bupati Seluma dan BS Diminta Kembali Bahas Tapal Batas

Foto IST/ BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, menerima audiensi Bupati Seluma terkait dengan tapal batas wilayah dan pembebasan lahan untuk pembangunan pelabuhan Pasar Seluma, Selasa (30/3).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Kepala daerah dalam hal ini Bupati Seluma dan Bupati Bengkulu Selatan diminta untuk bertemu dan duduk kembali terkait pembahasan tapal batas wilayah. Hal ditegaskan gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, menerima A Bupati Seluma terkait dengan tapal batas wilayah dan pembebasan lahan untuk pembangunan pelabuhan Pasar Seluma, Selasa (30/3).

“Ada beberapa yang dikoordinasikan dengan Bupati Kabupaten Seluma. Pertama terkait dengan implementasi di Permendagri batas wilayah. Tadi memang saya minta ya, Bupati Seruma dengan Bupati Bengkulu Selatan untuk bertemu kembali bagaimana menyikapi titik koordinat dari Permendagri itu,” kata Rohidin, Selasa (30/3).

Rohidin mengaku, tadi disepakati mereka akan bertemu dulu secara informal untuk membahas tapal batas tersebut.

Kemudian, lanjut Rohidin, tadi pihaknya juga membahas dengan Pemda Seluma untuk membangun pelabuhan perikanan pasar Seluma.

“Tentu ini aset milik DKP Kabupaten Seluma itu, harus diserahkan dulu ke Pemprov baru nanti proses selanjutnya untuk dimasukkan dalam rencana induk pengembangan, pelabuhan di Menko Maritim dan Investasi maupun Kementerian Kelautan dan Perikanan,” tegasnya.

Ia menambahkan, lalu tadi pihaknya juga membahas terkait dengan jalan menuju Lubuk Resam sebagai Desa Wisata yang sangat potensial. Dimana ada beberapa ruas jalan itu yang berada di kawasan hutan.

“Tadi disepakati melalui Pemprov untuk dibuat usulan pinjam pakai kawasan melalui BKSDA kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Nah dari tiga poin ini tadi sudah menjadi agenda bersama mudah-mudahan dapat terlaksana,” tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*