Bupati Seluma Ajak ASN Bersedekah

Bupati Seluma menyerahkan zakat dan sedekahnya, kemarin.

TAIS, bengkuluekspress.com – Bupati Seluma, Erwin Octavian SE, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Seluma, untuk berinfak dan bersedekah setiap bulannya. Hal ini agar bisa membantu masyarakat yang kurang mampu dalam sandang dan pangan.

“Jadi Infak dan sedekah ini di kalangan ASN sudah berjalan dan besarannya pada golongan I dan II sebesar Rp 25 ribu dan golongan III Rp 50 ribu dan IV sebesar Rp 100 ribu,” tegas bupati kepada wartawan, kemarin.

Diterangkan, hasil dari infak dan sedekah ini akan dikelola langsung oleh Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Seluma. Yang jelas sekarang seluruh ASN di lingkungan Pemkab Seluma dan masyarakat haruslah bersedekah dan berinfak. Yang dipergunakan untuk masyarakat kurang mampu.

“Saya mengajak para ASN untuk berzakat atau bersedekah setiap bulannya,” sampainya.

Ditambahkan, untuk pengelolaan sendiri silakan dipergunakan dan menentukan mana saja yang akan mendapatkan dari Baznas. Termasuk rehab rumah warga yang bekerjasama dengan Perkim Seluma mengingat merekalah yang lebih mengetahui siapa saja yang berhak menerimanya.

“Sepenuhnya Baznas dan Perkim yang akan menentukan penerimanya agar bisa tepat sasaran,” ujarnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*