Bupati Sambut 196 Jemaah Haji

Bupati Sambut 196 Jemaah Haji 1
APRIZAL/Bengkulu Ekspress :
Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian bersama Wakil Bupati, Arie Septia Adinata SE dan pejabat FKPD Bengkulu Utara menyambut kedatangan 196 rombongan jemaah haji Kabupaten Bengkulu Utara di Balai Daerah Pemkab Bengkulu Utara, kemarin (6/9).

Jemaah Masih
Dirawat di Arab Saudi

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Rombongan jemaah haji asal Kabupaten Bengkulu Utara yang tergabung dalam kloter 9 Embarkasi Padang-Bengkulu, kemarin (6/9) tiba di Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Jemaah haji yang berjumlah 196 jemaah tersebut disambut langsung Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian, bersama Wakil Bupati, Arie Septia Adinata SE dan pejabat FKPD Bengkulu Utara di Balai Daerah Pemkab Bengkulu Utara.

Bupati Mian menyampaikan selamat datang kepada seluruh jemaah haji yang kembali ke daerah dengan kondisi sehat, dan kembali berkumpul dengan keluarga. Ibadah haji yang telah dilaksanakan, melengkapi kesempurnaan dari ibadah-ibadah lainnya. Menurutnya, melalui ibadah haji, para jemaah menyaksikan keagungan Allah SWT.

“Saya menyampaikan selamat datang kepada seluruh jemaah haji Kabupaten Bengkulu Utara semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Bengkulu Utara juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Bengkulu Utara atas fasilitas yang telah diberikan kepada dirinya dan keluarga bisa tiba ke tanah air lebih dulu, dan kepada jajaran pimpinan SKPD dan FKPD di Bengkulu Utara serta ketua regu dan kelompok telah saling tolong menolong dalam membantu jemaah haji Bengkulu Utara melaksanakan rangkaian ibadah haji.

“Saya berterima kasih banyak atas fasilitas diberikan Kemenag yang membuat saya pulang lebih awal sehingga hari ini bisa ikut menyambut jemaah haji,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga turut berbelasungkawa atas meninggal dunia satu orang jemaah haji Kabupaten Bengkulu Utara atas nama Hj Ayuyah (81) asal Kecamatan Arga Makmur. Serta satu orang jemaah haji Suparni (65) asal Kecamatan Ketahun yang masih dirawat di rumah sakit Arab Saudi akibat penyakit yang dideritanya yakni komplikasi diabetes.

“Semoga almarhumah dalam kondisi husnul khotimah dan ibu Hj Suparni lekas diberikan kesembuhan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Utara, H Heriansah SAg MA ketika ditemui Bengkulu Ekspress disela acara, mengungkapkan bahwa awalnya jumlah jemaah haji kloter 9 embarkasi Padang – Bengkulu mencapai 202 orang. Namun yang tiba saat ini berjumlah 196 orang jemaah haji.



“Awalnya jemaah haji kita berjumlah 202 dan hari ini pulang berjumlah 196 orang sedangkan 1 orang lagi masih dirawat di sana dikarenakan sakit,” ungkapnya.

Heriansyah menjelaskan, terkait pengurangan ini disebabkan ada satu orang jemaah haji ada yang pindah embarkasi Jawa Barat saat berangkat beberapa waktu lalu. Sedangkan satu orang jemaah haji Kabupaten Bengkulu Utara atas nama Hj Ayuyah (81) meninggal dunia. Tiga orang lagi jemaah haji yakni Bupati beserta isteri dan mertua sudah pulang terlebih dulu tanggal 30 Agustus lalu. Terakhir, satu orang jemaah haji Suparni (65) asal Kecamatan Ketahun Bengkulu Utara masih menjalani perawatan di rumah sakit Arab Saudi akibat penyakit komplikasi diabetes.

“Suparni akan tetap pulang ke Bengkulu Utara menunggu kondisinya memungkinkan untuk melakukan perjalanan jauh,” imbuhnya.(cw1)