Bupati Salat di Lapangan Sekundang

KOTA MANNA, BE – Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1435 H bersama Bupati BS, H Reskan E Awaludin SE, Wakil Bupati BS, Dr drh Rohidin Mersyah MMA dan Sekkab BS, Rudi Zahrial SE di lapangan Sekundang  tepatnya di depan rumah dinas Bupati BS, Senin (28/7) sangat ramai.
Tampak juga Ketua DPRD BS, Susman Hadi SP MM; Kapolres BS, AKBP Abdul Muis SIK; Dandim 0408 BS, Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putra SIP dan  FKPD lainnya serta pejabat dan PNS di lingkungan Pemkab BS.
Selain itu ribuan warga memadati lapangan tersebut untuk ikut bersama Bupati BS melaksanaan salat idul fitri secara berjamaah.
Dalam  kesempatan  tersebut, Bupati BS, H Reskan E Awaludin SE mengajak warga BS untuk menjadikan momen Idul Fitri sebagai awal untuk selalu memupuk rasa persaudaraan.
Dia juga mengharapkan dukungan warga BS terhadap pelaksanaan pembangunan di BS. “Mari kita semakin pererat  hubungan persaudaraan dan kami mohon dukungan warga BS  untuk melaksanakan pembangunan di BS,” ujarnya.
Adapun dalam pelaksanaan Salat Idul Fitri yang digelar mulai pukul 07.30 WIB didukung dengan cuaca cerah. Bertindak sebagai imam yakni H Abdurahman Taib. Sedangkan bertindak sebagai Khatib, M Arif Lutfhi MPd.
Dalam khutbahnya Arif mengajak para jamaah untuk  selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Bahkan dengan telah berlalunya ibadah puasa satu bulan penuh dan membentuk umat muslim  untuk selalu taat menjalankan ibadah. “Idul Fitri adalah hari kemenangan bagi umat muslim setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa, semoga kita semakin konsisten dalam menjalankan amal ibadah,” terang Arif.

 

Bupati, Wabup Sekkab Gelar Open House

Usai melaksanakan salat Idul Fitri, Bupati BS menggelar acara open house di rumah dinasnya.
Dalam acara tersebut ratusan anak-anak menyerbu rumah dinas dan mendapatkan salam tempel dari Ibu Bupati Ny Endang Reskan.
Bahkan anaknya yang  akan segera dilantik menjadi  anggota  DPRD Provinsi, Ria Oktarina SPsi juga membagi-bagi uang salam tempel kepada  ratusan anak-anak yang sudah menunggu.
Selain anak-anak, semua jamaah salat idul fitri pun berdatangan ke rumah dinas Bupati  untuk bersalaman dengan Bupati dan keluarga serta menikmati hidangan yang disediakan Bupati BS khusus untuk warga dan tamu undangan.
Selain Bupati, Wabup Dr drh Rohidin Mersyah MMA dan Sekkab BS Rudi Zahrial SE pun menggelar acara open house  dirumah dinas masing-masing. Sama halnya dengan di rumah dinas Bupati, di rumah dinas wabup dan sekkab pun warga ramai berkunjung, tidak ketinggalan pejabat BS pun silih berganti berkunjung ke rumah dinas mereka.
Usai menggelar open house, sekitar pukul 11.00 WIB Rombongan Bupati BS bersama semua pejabat BS meluncur ke Bengkulu untuk menghadiri acara open house di rumah dinas Gubernur Bengkulu.(369)