Bupati Salat di Lahan Masjid Agung

KEPAHIANG, BE – Bupati Dr Drs H Bando Amin C Kader MM beserta jajaran SKPD Pemkab Kepahiang melaksanakan salat Idul Fitri di lahan pembangunan Masjid Agung Al Amin. Ibadah bersama masyarakat itu mulai pukul 07.30 menjadi menarik, karena lahan masjid tersebut masih bermasalah akibat sengketa antara Pemkab Kepahiang dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Bertindak sebagai imam dan khatib adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Paimad Solihin.
Dalam arahannya, Bupati Bando Amin tak menyinggung soal sengketa lahan tersebut. Ia hanya membicarakan perihal lebaran dan makna lebaran dan saling memaafkan. “Saya selaku bupati beserta keluarga mengucapkan selamat idul fitri mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang yang saya cintai ini,” ujar bupati.
Disamping itu juga Bupati menyampaikan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat agar senantiasa berhati-hati. “Kepada masyarakat yang melakukan silahturahmi bersama keluarga yang menggunakan kendaraan hendaknya berhati-hati. Kita tahu sendiri kalau hari raya seperti ini biasanya banyak kendaraan yang lalu lalang,” jelasnya. Adapun setelah melaksanakan salat idul fitri, Bupati mengundang para jamaah yang hadir dalam salat tersebut untuk menghadiri open house yang dilaksanakan di rumah dinas bupati selama 3 (tiga) hari.
Terpisah, Sekkab Kepahiang Drs Hazairin A Kadir MM mengajak seluruh masyarakat dan PNS di lingkungan Pemkab Kepahiang untuk saling maaf-memaafkan. Menurutnya, dengan perayaan idul fitri ini sebagai tonggak awal instropeksi diri.
“Melalui lebaran ini kami harapkan agar masyarakat bisa saling maaf-memaafkan. Khususnya bagi PNS dengan adanya lebaran ini sebagai ajang silaturahmi baik dengan keluarga dan masyarakat lainnya,” jelasnya. (505)