Bupati Rombak ‘Kabinet’

APRIZAL/Bengkulu Ekspress Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian melantikan pejabat eselon II, II dan IV di lingkup Pemkab Bengkulu Utara, kemarin (1/7).

63 Pejabat Eselon II, III dan IV Dilantik

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian merombak susunan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara. Setidak ada 63 pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik dalam mutasi yang digelar di Balai Daerah, sore kemarin (1/7). Rinciannya, pejabat eselon II sebanyak 5 orang, pejabat eselon III sebanyak 30 orang dan pejabat eselon IV sebanyak 28 orang.

Saat diwawancarai, Bupati Mian mengatakan, mutasi merupakan bagian dari beberapa faktor konsolidasi organisasi, diantaranya faktor untuk memperbaiki kinerja dan faktor usia dimana ada beberapa telah memasuki purnabakti atau pensiun. “Ya mutasi kali ini merupakan faktor bagian konsolidasi organisasi,” kata Mian.



Ia berharap, memasuki semester kedua tahun kelima jabatannya bersama wakil bupati, tentunya adanya upaya percepatan untuk memberikan stresing untuk pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara. Baik dari segi pelayanan kesehatan, fisik, dan infrastruktur lainnya hingga komunikasi kepada pihak pemerintah pusat.

“Ya kita harapkan dengan telah dilantiknya pejabat struktural di Lingkup Pemkab Bengkulu Utara¬† ini bisa lebih meningkatkan lagi kinerja, dimana tahun ini sudah memasuki semester kedua,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mian menyampaikan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih dalam pencapaian kerja selama 4 tahun berjalan ini mulai dari tahun 2016 yang telah ikut membantu dalam pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara. Ia juga mengaku mutasi ini dilakukan dengan harapan agar pembangunan daerah serta pelaporan keuangan daerah menjadi lebih baik, serta kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan, dapat bekerja secara optimal, jujur dan amanah. (127)