Bupati RL Minta Posko Covid-19 Desa Maksimal

Bupati RL

 

CURUP,bengkuluekspress.com– Menyikapi terus bertambahnyaa kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM meminta posko Covid-19 desa dan kelurahan untuk lebih maksimal lagi.
“Saya minta posko Covid-19 di desa dan kelurahan bisa lebih maksimal lagi,” pinta bupati Syamsul saat dikonfirmasi belum lama ini.

Dijelaskan bupati, selama ini posko percepatan penanganan Covid-19 di Desa dan Kelurahan sudah terbentuk di Kabupaten Rejang Lebong, namun menurutnya setelah dibentuk tersebut yang perlu ditekankan adalah memaksimalkan peran dan fungsinya, sehingga peran dan fungsi dari posko Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat.
“saya sudah meminta seluruh camat untuk memantau posko Covid-19 desa dan kelurahan agar lebih maksimal,” tambah Syamsul.

Lebih lanjut bupati mengungkapkan, bila peran dan fungsi dari Posko Covid-19 di desa dan kelurahan tidak maksimal maka menurutnya kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong akan semakin menjadi-jadi. Namun bila semuanya bahu membahu mengatasi penyebaran Covid-19, maka menurut Syamsul penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong bisa ditekan.Kemudian menurut bupati, saat ini tidak ada lagi alasan posko Covid-19 di desa dan kelurahan tidak berfungsi, karena mereka sudah didukung oleh anggaran masing-masing. Seperti untuk posko Covid-19 di desa sudah didukung anggaran penanganan Covid-19 sebesar 8 persen dari jumlah dana desa yang mereka terima. Sedangkan untuk penanganan Covid-19 di kelurahan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah menganggarkan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk 34 kelurahan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
“Dengan dukungan anggaran yang ada, maka saat ini tidak ada alasan lagi posko Covid-19 ditingkat desa dan kelurahan tidak berfungsi dengan maksimal,” sampai Syamsul.(251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*