Bupati Restui Zamzami Maju Pilkada

SEKDA-KEPAHIANG-ZAMZAMI-ZUBIR-2
Iwan Zamzami Zubir

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Isu akan majunya Sekda Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM dalam Pilkada 2020 sampai ke telinga Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU. Bupati merestui pimpinan tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepahiang tersebut bertarung dalam perebutan Pilkada di Kabupaten Lebong tersebut.

Hidayatullah mengatakan, ASN maju Pilkada memang dibolehkan oleh undang-udang, sehingga tidak menutup kemungkin bila jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang memiliki kemampuan dalam Pemilu.

“Kalau saya sifatnya mendukung, kalau mau maju tentu ada prosedurnya,” ucap Hidayatullah.



Bupati mengingatkan, ada mekanisme yang harus dijalani jika ASN atau PNS akan maju Pilkada. Bila seluruh tahapan dan aturan diikuti tentu tidak ada persoalan bagi PNS bersangkutan.

Zamzami yang berada disamping Wabup Netti Herawati SSos di lokasi sama dengan Bupati menunjukan ekspresi malu-malu kala dimintai keterangan maju dalam Pilkada.

“Kita masih fokus untuk menyelesaikan tugas-tugas di Pemkab Kepahiang. Kalau itu (Maju, red) masih isu,” sebutnya.

Namun, Zamzami mengisyaratkan peluang maju Pilkada bukan hanya di Kabupaten Lebong saja. Bisa juga dirinya maju di Kabupaten Kepahiang yang tentunya akan berhadapan dengan incumbent. “Bisa jadi,” kata Zamzami disambut tawa Bupati. (320)