Bupati Resmikan SDN 228

Peresmian SDN 228 BU

AIR BESI, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir H Mian, selasa (11/2), meresmikan Sekolah Dasar (SD) Negeri 228 Bengkulu Utara di Desa Datar Macang Kecamatan Air Besi. Peresmian Gedung SDN 228 BU ini, berkat usaha dan upaya Pemkab BU yang secara terus menerus melakukan upaya serta melobi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), agar semua sekolah yang ada di Kabupaten BU dapat diakomodir pembangunannya.

Bupati mengatakan, dengan telah diresmikannya SDN 228 BU dan SD paling bungsu di Kabupaten BU ini harus dirawat dengan baik, karena anggaranya cukup besar. Walaupun para guru belum banyak, namun mampu meningkatkan kecerdasan anak bangsa khususnya di sekitar wilayah Desa Datar Macang Ini.

Pembangunan ini juga berkat perjuangan perangkat desa dan masyarakat Desa Datar Macang.”Alhamdulillah, SDN 228 sudah berdiri kokoh. Saya ucapkan terima kasih dan merasa bangga kepada masyarakat Datar Macang yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan sekolah dasar ini.

Kita harapkan kedepan SDN 228 bisa melahirkan siswa dan siswi yang berprestasi, sehingga bisa bersaing dengan sekolah lainya dalam wilayah Kabupaten BU, maupun nasional dan internasional kedepannya,” kata Bupati Mian.

Mian menambahkan, meski baru, namun diharapkan kedepannya SDN 228 BU bisa melahirkan generasi penerus bangsa dan daerah yang handal.

Mohon kiranya diberikan pendidikan dengan baik, jaga kebersihan lingkungan sekolah, jaga kesehatan siswa dan sekolah. Selian itu, dirinya juga menyampaikan, di tahun 2020 ini juga pihak Pemkab BU melalui Dinas Pendidikan akan memprogramkan pengadaan baju sekolah gratis yang di tanggung pemerintah kepada siswa – siswi baru tingkat SD sampai SMP untuk tahun ajaran 2020/2021.

“Meski baru, SDN 228 kita harapkan kedepan dapat melahirkan generasi penerus yang handal. Dan saya juga telah sampaikan kepada pihak Dinas Pendidikan, dimana tahun ini juga melakukan pengadaan baju sekolah gratis yang di tanggung pemerintah kepada siswa – siswi baru tingkat SD dan SMP di Kabupaten BU,” ungkapnya.

Kepala SDN 228 BU Erdiansyah MPd mengucapkan, terima kasih kepada Pemkab BU hingga akhirnya terealisasi pembagunan SDN 228 ini. Berkat perjuangan Bupati dan Wakil Bupati sebanyak 6 kelas, Ruangan Perpustakaan, Musolah, Rumah Dinas, Ruang Kepala Sekolah, Ruang Serba Guna, WC Siswa Sebanyak 4 Buah, WC Guru 2 buah telah dibangun.

“Untuk itu, kami sangat berterima kasih sekali kepada seluruh elemen yang ikut membantu selama ini. Dan yang paling utama terhadap Bupati dan Wakil Bupati,karna jerih payah mereka lah kami bisa merasakan pembangunan ini,” tukasnya.(127)