Bupati Rejang Lebong Resmikan The Boat Cafe


Ary/BE
Bupati Rejang Lebong, owner The Boat Cafe bersama FKPD saat memotong pinta dalam grand opening The Boat Cafe, Bar dan Resto, Sabtu (20/1) malam.

CURUP, bengkuluekspress.com– The Boat Cafe, Bar dan Resto yang beralamat di Jalan MH Thamrin Kelurahan Air Rambai resmi beroperasi. Grand Opening The Boat Cafe ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM.
Grand Opening The Boat Cafe, Bar dan Resto dilaksanakan, Sabtu (20/3) malam. Meski diguyur hujan, namun tak menyurutkan masyarakat untuk memeriahkan launching cafe yang mengusung tema nusantara ini. Selain bupati, tamu undangan yang hadir dalam grand openging The Boat Cafe, Bar dan Resto antara lain Ketua DPRD RL Mahdi Husein SH, Waka I DPRD RL Surya ST MM, Ketua Komisi III DPRD RL M Ali ST MSi, Kasdim 0409 RL, Kasi BB Kejari RL, tokoh agama, tokoh masyarakat serta kalangan komunitas motor dan komunitas mobil ikut memeriahkan launcing The Boat Cafe.
Dalam sambutannya Bupati Syamsul menyampaikan, apresiasinya atas hadirnya The Boat Cafe, Bar dan Resto. Karena menurutnya dengan hadirnya cafe tersebut bisa memberikan warna dan variasi bagi pencinta kuliner di Kabupaten Rejang Lebong.
“Hadirnya cafe ini sangat membanggakan, karena ada opsi atau pilihan baik baik masyarakat maupun pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk memenuhi selera kuliner,” sampai bupati.

Bahkan menurut bupati, hadirnya The Boat Cafe, Bar dan Resto bisa menjadi jawaban masyarakat Rejang Lebong, karena menurutnya selama ini masyarakat Rejang Lebong banyak ke Kota Lubuklinggau untuk menikmati kuliner. Karena dengan hadirnya Cafe tersebut masyarakat Rejang Lebong tak perlu jauh-jauh ke Kota Lubuklinggau.
Selain itu, hadirnya The Boat Cafe, Bar dan Resto juga sebagai bentuk dukungan program Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong yaitu Kota Wisata. Dimana menurut bupati The Boat Cafe, Bar dan Resto merupakan wisata kuliner baru yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
Tak hanya berdampak terhadap promosi wisata, kehadiran The Boat Cafe, Bar and Resto juga memberikan dampak baik terhadap penyerapan lapangan kerja dan sektor pendapatan daerah,” papar bupati.

Sementara itu, Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husen SH menyambut baik dengan hadirnya kuliner baru di Rejang Lebong. Karena menurut Mahdi hadirnya Cafe tersebut selain mendukung Rejang Lebong kota wisata juga bisa membantu PAD daerah.
“Dengan terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang baik, tentunya dengan intensitas kunjungan kerja tamu dari luar daerah juga dapat kami rekomendasikan untuk menikmati seafood di The Boat Cafe and Resto ini,” ungkap Mahdi.

Disisi lain, Dwi Yulianto selaku Owner The Boat Cafe, Bar and Resto menyampaikan terima kasih atas dukugan dan partisipasi semua pihak sehingga The Boat Cafe, Bar dan Resto bisa hadir di Kota Curup.
“Tema yang kita angkat di The Boat Cafe dan Resto ini adalah tema nusantara yaitu menawarkan kuliner dari seluruh penjuru Indonesia, dengan menu andalan Kepiting Kremes,” terang Dwi yang merupakan Ketua ID42NER Indonesia Chapter Provinsi Bengkulu.
Sementara itu, konsep lokasi yang mereka sajikan yaitu view kolam yang dipadu padankan dengan spot perahu, kian memanjakan pengunjung dengan sajian nuansa etnik tradisional. Pengunjung dibuat seolah-olah makan diatas perahu yang berada ditengah danau, lengkap dengan hiburan musik akustik.(251/krn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*