Bupati Rejang Lebong Resmikan Gedung Otomotif SMKS 6 Pertiwi


Ary/BE
Ketua TP PKK Rejang Lebong bersama Bupati Rejang Lebong saat meresmikan gedung otomotif SMKS 6 Pertiwi Rejang Lebong.

CURUP, bengkuluekspress.com – Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi meresmikan penggunaan gedung otomotif SMKS 6 Pertiwi Rejang Lebong (RL). Peresmian dilaksanakan, Sabtu (13/2) siang di komplek SMKS 6 Pertiwi Rejang Lebong.Bupati mengaku, sangat kagum atas gedung yang dimiliki oleh SMKS 6 Pertiwi yang tepat berada disamping Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong tersebut. Karena menurutnya selain gedung tersebut tampak megah juga dilengkapi dengan alat-alat praktek yang luar biasa.
“Jujur saya sangat kagum dengan gedung ini karena sangat megah dan alatnya luar biasa,” ungkap Hijazi.
Hadirnya gedung otomotif SMKS 6 Pertiwi Rejang Lebong tersebut, diharapkan Hijazi bisa bermanfaat besar khususnya bagi pelajar SMKS 6 Pertiwi. Karena dengan adanya gedung dengan peralatan yang canggih tersebut bisa menjadikan lulusan SMKS 6 Pertiwi menjadi lulusan yang siap pakai dan bisa mandiri.
“Dengan gedung ini saya harap lulusan SMKS 6 Pertiwi ini bisa siap pakai di dunia industri, meskipun mereka akan melanjutkan kuliah, namu mereka sudah siap pakai terlebih dahulu,” paparnya.

Hadirnya gedung otomotif SMKS 6 Pertiwi tersebut, menurut Hijazi merupakan anugerah dimasa jabatannya yang tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Disisa masa jabatanya tersebut, Bupati Hijazi berkomitmen akan membantu SMKS 6 Pertiwi terutama terkait dengan lahan untuk pengembangan SMK yang ada dibawah yayasan Pertiwi tersebut. Karena dalam kesempatan tersebut pihak SMKS 6 Pertiwi mengaku mengalami kesulitan untuk pengembangan kawasan sekolah karena daerahnya berada disekitar perkantoran dan pemukiman warga.
“Nanti Hari Senin masukkan proposalnya ke saya, Insya Allah akan ada kejutan dan akan kita carikan tempat yang refresentatif,” ungkap bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Hijazi juga menyampaikan terima kasihya kepada Anggota DPR RI Dapil Bengkulu Dewi Coryati dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu yang telah membantu dan berjuang sehingga SMKS 6 Pertiwi mendapat bantuan untuk pembangunan gedung otomotif tersebut.(251)