Bupati Rejang Lebong Ingatkan Warga Patuhi Prokes


Ary/BE
Bupati dan Wabup Rejang Lebong usai melaksanakan Salat Ied di Masjid Agung Baitul Makmur. Dalam kesempatan tersebut bupati ingatkan masyarakat untuk mematuhi prokes.

CURUP, bengkuluekspress.com– Guna mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong selama lebaran Idup Fitri 1442 Hijriah, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM mengingatkan masyarakat Rejang Lebong untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.
“Lebaran Idul Fitri kali ini kita masih suasana pandemi Covid-19, oleh karena itu saya mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ajak bupati dalam sambutannya sebelum pelaksanaan Salat Idul Fitri di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup, Kamis (13/5).

Dijelaskan Bupati, saat ini pandemi Covid-19 sudah memasuki tahun kedua. Dimana menurutnya belum ada penurunan kasus malah yang terjadi adalah lonjakan kasus, hal tersebut dilihat dari masih tingginya kasus masyarakat Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19.
“Meskipun dalam masa pandemi, namun kita tahun ini bisa melaksanakan Salat Idul Fitri di masjid atau lapangan, tapi tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Rejang Lebong, DR H Nopian Gustari SPdI MPdI mengungkapkan pelaksanaan Salat Idul Fitri di Kabupaten Rejang Lebong dilaksanakan di 183 lokasi yang tersebar di 156 desa dan kelurahan di Kabupaten Rejang Lebong.
“183 titik tersebut dengan rincian 172 masjid, kemudian 2 lapangan dan sembilan musola,” terangnya.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*