Bupati Rejang Lebong Awali Safari Ramadan


ist/BE
Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi saat memberikan sambutan pada kegiatan safari ramadan di di Masjid Islamiyah Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup, Sabtu (17/4) malam.

CURUP,bengkuluekspress.com– Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mulai melaksanakan kegiatan safari ramadan tahun 1442 H. Kegiatan safari ramadan diawali oleh Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM di Masjid Islamiyah Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup, pada Sabtu (17/4) malam.
Menurut Bupati Syamsul, pada tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kembali menggelar kegiatan safari ramadan setelah sebelumnya pada tahun 2020 kegiatan safari ramadan ditiadakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong karena pandemi Covid-19.
“Meskipun tahun ini kegiatan safari ramadan sudah kita laksanakan, namun hanya kita laksanakan di lima kecamatan wilayah Kota Curup saja,” ungkap Bupati dalam sambutannya saat kegiatan safari ramadan.

Kegiatan safari ramadan belum dilaksanakan diseluruh kecamatan atau di 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong dan hanya dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dilima kecamatan saja, karena menurut bupati saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.
“Kegiatan safari ramadan ini baru kita laksanakan di 5 kecamatan karena saat ini masih kondisi pandemi Covid-19, sehingga masih terbatas,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengungkap pada bulan ramadan tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tidak melarang masyarakat untuk melaksanakan ibadah salat tarawih di Masjid. Meskipun pemerintah tidak melarang, namun bupati mengingatkan masyarakat yang melaksanakan ibadah salat tarawih di masjid untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.
“tahun ini masyarakat sudah bisa melaksanakan salat tarawih di masjid, namun tentunya harus dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, karena pandemi ini belum berakhir,” pesan bupati.

Dalam kegiatan safari ramadan, pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bersama Baznas Kabupaten Rejang Lebong memberikan bantuan kepada masjid maupun kaum dhuafa disekitar masjid yang dikunjungi. Bantuan yang diberikan baik berupa barang maupun uang tunai.
Dalam kegiatan safari ramadan kemarin, Bupati Rejang Lebong didampingi oleh Sekda Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM bersama sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*