Bupati Rejang Lebong Ajak Wartawan Edukasi Masyarakat Terkait Prokes

Ary/BE
Bupati Rejang Lebong, H A Hijazi saat membuka Konferkab PWI Rejang Lebong ke-5 di ruang Pola Pemkab Rejang Lebong, Senin (25/1).

CURUP, bengkuluekspress.com– Ditengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung. Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi para wartawan di Kabupaten Rejang Lebong untuk membantu Pemkab Rejang Lebong dalam mengedukasi masyarakat tentang Protokol Kesehatan Covid-19.
“Peran para wartawan saya harapkan bisa membantu masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di Kabupaten Rejang Lebong ini,” ungkap Hijazi saat membuka Konferkab PWI Rejang Lebong ke-5 di ruang Pola Pemkab Rejang Lebong Senin (25/1).

Menurut Bupati, peran wartawan dalam pemberitaannya sangat besar untuk mengedukasi masyarakat tentang penting protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong. Terlebih lagi menurut Hijazi dalam beberapa hari terkhir penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong terus bertambah.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hijazi juga berharap agar para wartawan di Kabupaten Rejang Lebong bisa bekerjasama dengan baik dengan pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurutnya wartawan memiliki peran yang sangat penting dalam menginformasikan kepada masyarakat tentang keberhasilan dan pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.
“Dalam pemberitaan saya harap wartawan harus berimbang dan profesional, jangan karena ada kepentingan seseorang atau tertentu kita menjadi berseberangan,” harap Hijazi.

Dalam kesempatan tersebut, Hijazi juga menegaskan dalam bahwa dalam Konferkab PWI Kabupaten Rejang Lebong tidak titipan dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, terkait siapa yang akan memimpin PWI Rejang Lebong kedepannya. Namun menurut Hijazi Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menyerahkan sepenuhnya pada forum tertinggi dalam kegiatan tersebut, karena ia yakin siapapun yan terpilih menjadi ketua PWI Rejang Lebong ia merupakan yang terbaik kedepannya.

Disisi lain, Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony MH yang hadir dalam kesempatan tersebut, menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi karena berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut. Terlebih lagi tak hanya bupati yang hadir dalam kesempatan tersebut namun juga bersama FKPD Kabupaten Rejang Lebong lainnya mulai dari Ketua DPRD, Kapolres, Kajari Danyon 144/Jaya Yudha, Sekda, Danyon Brimob, perwakilan Dandim Dansub Denpom Curup serta Kadis Kominfo Kabupaten Rejang Lebong.
“Saya ucapkan terima kasih atas suport dan dukungan pak bupati, bahkan pak bupati bisa hadir langsung dalam kegiatan ini,” sampai Zacky Antony.
Zacky Antony juga berpesan kepada angota PWI dan wartawan yang adaid Kabupaten Rejang Lebong untuk bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sesuai dengan tugas dan fungsi wartawan yaitu dengan memberikan pemberitaan yang produktif.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*