Bupati Rejang Lebong Ajak Puskesmas Tingkatkan Laporan Keuangan

Ary/BE
Bupati Rejang Lebong saat membuka kegiatan whorkshop penyusunan laporan keuangan BLUD se-Kabupaten Rejang Lebong Rabu (9/6).

CURUP,bengkuluekspress.com– Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM mengajak seluruh Puskemas di Kabupaten Rejang Lebong untuk meningkatkan laporan keuangan setiap tahunnya. Hal tersebut disampaikan bupati dalam membuka kegiatan whorkshop penyusunan laporan keuangan BLUD se-Kabupaten Rejang Lebong.
“ada dua hal penting yang perlu ditingkatkan kedepannya yaitu satu terkait dengan masalah laporan kuangan dan kemudian yang kedua adalah masalah pelayanan,” terang Bupati usai membuka kegiatan yang dilaksanakan di BLKM Curup Rabu (9/6) kemarin.

Peningkatan laporan keuangan tersebut sangatlah penting, karena menurut bupati saat ini Kabupaten Rejang Lebong sudah mendapat predikat WTP dalam tiga tahun berturut-turut. Sehingga menurut bupati capaian tersebut tentunya harus diimbangi dengan kondisi yang ada dilapangan.
“Saya harap kedepan, anggaran yang ada dapat digunakan sebaik mungkin dan tepat sasaran,” tambah bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan terima kasihnya kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong yang telah melaksanakan workshop penyusunan laporan keuangan BLUD. Terlebih lagi menurutnya pemateri dari kegiatan tersebut adalah orang-orang yang berkompeten dibidangnya.
“Mudah-mudahan dengan keseriusan dan waktu yang tersedia peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan,” harap bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM menjelaskan peserta dari kegiatan yang mereka laksanakan selama tiga hari tersebut adalah dari 21 Puskesmas yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, RSUD Curup dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong. Dimana pemateri yang dihadirkan adalah Kepala Perwakilan BPKP Bengkulu.
“Dengan adanya kegiatan ini pelaporan maupun manajemen kuangan di Puskesmas, rumah sakit dan Dinas Kesehatan lebih baik lagi kedepannya,” terang Syamsir.

Selain itu, menurut Syamsir dengan kegiantan tersebut diharapkan 21 Puskesmas, RSUD Curup dan Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi kepada masyarakat, karena menurutnya mereka berharap kepuasan masyarakat atas layanan kesehatan di Kabupaten Rejang Lebong terus meningkat dari waktu ke waktu.
Disisi lain, Syamsir juga mengungkapkan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan kemarin juga menindaklanjuti hasil evaluasi laporan keuangan di Puskesmas, RSUD Curup dan Dinas Kesehatan ada sistem pelaporan yang lebih baik. Sehingga dengan kegiatan tersebut diharapkan pelaporan keuangan ditahun 2021 ini dan tahun-tahun yang akan datang lebih baik lagi.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*