Bupati Rejang Lebong Ajak Berkorban untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Ary/BE
Bupati Rejang Lebong saat memberikan sambutan sebelum salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup, Jumat (31/7).

CURUP, bengkulu ekspress.com – Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi mengajak masyarakat Rejang Lebong untuk berkorban dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Ajakan tersebut disampaikan bupati saat pelaksaan salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup, Jumat (31/7).
“Mari kita sama-sama memanfaatkan momentum hari kurban ini untuk berkorban bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” ajak bupati.

Menurut bupati, seluruh lapisan masyarakat Rejang Lebong harus saling membantu saat pandemi Covid-19 ini. Karena dampak dari pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang harus kehilangan pekerjaan maupun lainnya.
“Kita bisa meneladani Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, kita bisa mengambil hikmah dengan rela berkorban untuk membantu saudara kita yang kesusahan karena Covid-19,” ajak bupati.

Sementara itu, khatib salat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Makmur, Mabrur Syah SPdI SIp MHI juga mengingatkan, bahwa peringatan hari kurban tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19. Namun Mabrur Syah yang merupakan Ketua MUI Kabupaten Rejang Lebong mengingatkan, bahwa salah satu makna dari peringatan hari kurban yaitu meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.
“Hari Raya Idul Adha ini sangat erat dengan perjuangan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, pengorbanan keduanya bisa kita contoh khususnya dalam berbangsa dan bernegara,” pesan Mabrur.(251)