Bupati: Pulang DL, Dewan Seluma Wajib SWAB

Bupati Seluma, H Bundra Jaya SH MH, saat menyampaikan tanggapan kepada wartawan.

TAIS, bengkuluekspress.com – Seluruh pejabat di lingkungan Pemda Seluma dan dewan Seluma yang baru saja pulang dari dinas luar (DL) harus melakukan swab guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Seluma.

“Kita itu saling bersinergi untuk memutuskan penyebaran Covid-19 ini. Sehingga pulang DL harus swab,” ujar Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH, kepada wartawan.

Dengan kondisi seperti ini, bupati mengaku sangat prihatin dengan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Seluma. Kabupaten Seluma yang sebelumnya telah zona hijau, harus kembali ke zona merah dengan adanya kasus Covid yang terjadi, bahkan setiap hari ada saja terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Seluma.

“Semua harus taat dan patuh baik dewan maupun pejabat yang ada di Seluma, siapapun itu. Semua harus mendukung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Seluma. Mari kita berikan contoh yang baik bagi warga Seluma,” imbuhnya lagi.

Bundra juga meminta agar semua mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Dengan selalu memakai alat pelindung diri (APD) seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kegiatan berkerumun.

“Surat edaran penghentian kegiatan yang bersifat keramaian atau berkerumun telah kita keluarkan, jadi mohon ditaati dan diikuti semua poin yang ada dalam surat edaran tersebut. Ini merupakan upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Seluma,” pungkasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*