Bupati Promosikan Wisata Tahura

Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH bersama Kapolres, Kajari dan Dandim foto bersama usai menanam Bunga Kibut di kawasan Tahura Rajo Lelo, rabu (26/2).

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr H Ferry Ramli SH MH mendatangi kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo yang berada di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok Kubang, rabu (26/2).

Bersama Kapolres Benteng, AKBP Andjas Adipermana SIK MH, Kajari Benteng Dr Lambok Marisi Jakobus Sidabutar SH MH dan unsur pimpinan DPRD Benteng, Bupati memantau seluruh fasilitas serta sarana dan prasarana yang ada di kawasan Tahura.

Seperti kolam Tahura yang berisikan teratai merah, gazebo, jogging track dan fasilitas lain.”Bisa dilihat sendiri, Tahura Rajo Lelo sudah menjelma menjadi objek wisata yang mempesona.

Ke depan, fasilitas lain akan dibangun secara bertahap,” kata Bupati saat menghadiri event Truly Rafflesia, rabu(26/2).

Selain mengenalkan kekayaan alam di Kabupaten Benteng, Bupati mengatakan, penataan Tahura menjadi objek wisata diharapkan mampu memberikan konstribusi bagi masyarakat sekitar. Angka kunjungan wisatawan diyakini dapat mendongkrak perekonomian warga.

“Semakin banyak kunjungan, masyarakat bisa melakukan berbagai usaha. Seperti kuliner dan makanan siap saji. Sehingga, keberada Tahura bisa menjadi ladang penghasilan baru bagi masyarakat sekitar,” aku Bupati.

Pantauan BE, event yang dibuat oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Benteng akan berlangsung selama 4 hari. Yaitu pada tanggal 26-29 Februari 2019.

Kegiatannya, lomba kicau burung, pameran tanaman hias dan bibit buah, lomba tari kreasi, lomba mewarnai dan foto hunting.Momentum itu juga dimanfaatkan untuk menjadikan Tahura sebagai konservasi Puspa Langka. Yaitu Bunga Kibut.

“Ada empat jenis bunga kibut yang telah ditanam di blok pengembangan kawasan Tahura. Semoga, Puspa Langka bisa terus bertahan hidup dan berkembang. Selain menjadi wahana hiburan, Tahura bisa menjadi wadah untuk edukasi anak,” tandas Bupati.(135)