Bupati Perintah Pejabat Belanja di Pasar Suka Datang

PELABAI,BE – Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi meresmikan pasar tradisional di Desa Sukau Datang I Kecamatan Pelabai, pada Kamis (3/1) kemarin. Untuk memajukan pasar ini, Bupati memerintahkan seluruh pejabat Lebong, mulai dari Kepala Dinas, hingga lurah belanja kebutuhan sehari-hari rumah masing-masing di pasar ini.

“Hampir rata-rata penduduk di wilayah Kecamatan pelabai ini para petani. Tentunya, pasar ini kedepan akan dijadikan sebuah lokasi untuk pemasaran hasil pertanian masyarakat. Dengan Demikian maka perkembangan ekonomi akan tumbuh di Kecamatan Pelabai ini,” jelas Bupati.

Ditambahkan Bupati, dengan diresmikannya pasar ini, dirinya berencana memerintahkan seluruh kepala SKPD dan Camat berbelanja disana. “Nanti akan saya perintahkan seluruh kepala SKPD, camat dan pejabat lainnya untuk belanja di Pasar ini,” kata Bupati saat peresmian pasar tradisional Sukau Datang I kemarin.

Pasar tersebut dibangun dari dana DAK yang dialokasikan dari Kementerian UKM pusat, anggarannya mencapai  Rp 600 juta. Proyek ini diserahkan ke Dinas Koperasi, UKM dan Perindag.

Dijelaskan Bupati Rosjonysah, dengan berdirinya pasar tradisional ini tingkat perkembangan perekonomian masyarakat di wilayah Kecamatan ini bisa semakin meningkat. Kemudian, diharapkan juga pasar tradisional ini mampu menjadi tempat untuk mengembangan potensi wilayah Kecamatan.

Selain itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Kabupaten Lebong Drs Erlangga Idrus MSi mengatakan jika selama ini masih ada pasar-pasar tradisional di beberapa Desa yang masih belum dimanfaatkan atau dipergunakan secara maksimal. “Untuk itu, nanti kita berkoordinasi dengan kecamatan, agar pasar tradisional yang tidak aktif tersebut dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Dengan demikian maka akan terjadi perputaran ekonomi di Desa tersebut dan berujung pada kesejahteraan masyarakat,” pungkas Erlangga.(777)