Bupati: Pembagian Daging Kurban Harus Merata

POTONG
==POTONG: Bupati Kaur Gusril Fauzi S Sos yang didampingi kepala OPD saat menyaksikan pemotongan hewan kurban sapi lapangan SMP 19 Kaur. Juga Jajaran Polres melakukan pemotongan hewan kurbam di depan aula Mapolres Kaur, Rabu (22/8)

Pemda Sumbang 30 Ekor Sapi, Polres 10 Ekor

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress– Bupati Kaur Kaur Gusril Fauzi S Sos, bersama jajarannya melaksanakan Salat Idul Adha 1439 H, dilapangan SMP 19 Kaur Desa Merpas Kecamatan Nasal, Rabu (22/8). Usai melaksanakan Salat, Bupati Kaur langsung menyaksikan penyembelihan hewan qurban sapi lapangan SMP 19 Kaur. Usai melihat pemotongan hewan kurban itu, Bupati mengingatkan panitia kurban untuk membagi daging secara merata sesuai dengan ketentuan ajaran agama Islam.

“Disini saya minta seluruh panitia hewan kurban, agar membagi daging baik sapi maupun daging kambing secara merata, dan pastikan benar-benar sampai kepada yang berhak menerimanya,” harap Bupati.

Dikatakan Bupati, perayaan idul Adha tahun ini Pemkab Kaur meski dengan keterbatasan anggaran berupaya untuk berbagi dengan masyarakat melalui hewan kurban. Dari 15 kecamatan yang ada pihaknya juga membagikan 30 ekor sapi disembelih di sejumlah kecamatan yang ada di kabupaten Kaur. Daging hewan kurban itu dibagikan dengan masyarakat yang berhak mendapatkannya.

“Kita berharap dengan adanya bantuan qurban dari Pemkab Kaur semoga warga yang mendapatkannya dapat menerima manfaatnya,” tegas Bupati.

Ditambahkan Bupati, berkurban ini merupakan salah satu cara mendekatkan diri kepada sang pencipta dan perekat silaturrahmi. Ia mengaku bahagia karena warga Kaur semakin memahami hakikat ibadah kurban sehingga dari tahun ke tahun jumlah warga yang melaksanakan ibadah kurban terus meningkat.

Juga untuk 2019 mendatang pihaknya akan mengupayakan lebih banyak lagi bantuan hewan kurban, sehingga bisa memenuhi keinginan masyarakat. “Setiap tahun kita akan terus tingkatkan baik jumlahnya maupun kualitas hewan kurban, dan buktinya tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin,” terang Bupati.



Sementara itu, secara institusi Polres Kaur juga menggelar kegiatan serupa, qurban sebanyak 10 ekor sapi yang berasal dari jajaran Polres Kaur dan sejumlah Polsek polsek. Daging kurban sendiri diserahkan kepada sejumlah masyarakat yang berada di lingkungan dan sekitar Polres serta polsek polsek. Pemotongan hewan kurban dipotong langsung di Mapolres Kaur.

“Alhamdulillah Idul Adha tahun ini jajaran Polres memotong 10 ekor sapi, dan dagingnya kita bagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanyai,” singkat Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK. (618)