Bupati: Pejabat Jangan Rakus Kendaraan Dinas

Bupati Seluma berfoto bersama kepala OPD Seluma saat Musrenbang kabupaten.

TAIS, bengkuluekspress.com – Para Kepala Dinas di Kabupaten Seluma diharapkan tidak rakus dan diminta jujur menyampaikan jumlah kendaraan dinas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya. Pasalnya, pendataan terhadap semua aset khususnya kendaraan dinas (Randis) terus dilakukan di lingkungan Pemkab Seluma.

“Jadi kepala dinas yang jujur. Jangan seluruh kendaraan dikuasai. Kita tengah lakukan pendataan. Bagi yang lebih dari dua, silakan berikan ke OPD dan Kabid lainnya,” tegas Bupati Seluma, Erwin Octavian SE kepada wartawan, kemarin. Ditegaskan lagi, dirinya akan melakukan pemerataan kendaraan dinas ini.

Pihaknya juga sedang melakukan aset tidak bergerak. Sebab aset ini merupakan permasalahan serius Kabupaten Seluma selama ini belum meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

“Ini permasalahan serius, jadi harus kita benahi. Target kita tahun ini kita dapat meraih predikat WTP,” sampainya.
Bukan kendaraan dinas di OPD saja, tapi kendaraan desapun ikut menjadi sasaran untuk kendaraan. Mengingat saat ini banyak laporan jika sudah mengalami kerusakan dan tidak termanfaatkan dengan maksimal.

“Bagi desa yang tidak mau melaporkan kendaraannya, apalagi yang mengalami kerusakan, akan kita tarik,” tegasnya lagi.

Hal ini disampaikan Bupati Seluma, Erwin Octavian SE saat Musrenbang di gedung daerah Serasan Seijoan ini dihadiri oleh perwakilan DPRD Provinsi Dapil Seluma Jonaidi SP. Perwakilan Bappeda Provinsi serta FKPD Seluma serta Kepala OPD termasuk tim percepatan pembangunan Seluma. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*