Bupati Pastikan Mutasi Besar-besaran

BENTENG, BE– Informasi banyaknya sekolah di Benteng yang kekurangan guru, akhirnya sampai ke telinga Bupati Ferry Ramli,SH.  Bahkan Bupati mengetahui ada sekolah yang hanya memiliki 2 Guru PNS saja, selebihnya guru honorer. Menyikapi hal ini Ferry Ramli selaku pucuk pimpinan tertinggi di Pemkab Benteng memastikan dalam waktu dekat, dirinya segera melaksanakan mutasi terhadap guru dan kepala sekolah. Bahkan termasuk memutasi pejabat struktural di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

“Saya pastikan mutasi guru besar-besaran dalam waktu dekat. Jadi tidak ada lagi sekolah yang kekurangan guru,” tandas Ferry.
Dia menerangkan, masalah ini sudah ia dengar. Bupati pun sudah mendapatkan masukan dari berbagai pihak. Agar dirinya segera melaksanakan mutasi tersebut. Melalui Dikporabud, Ferry menegaskan mutasi ini diikuti perubahan mendasar dalam struktur pendidikan di Benteng. Sehingga guru tidak lagi bertumpuk di salah satu sekolah dekat kota saja. Namun sekolah di pelosok kampung yang jauh dari keramaian pun juga mendapatkan guru yang cukup.

Sebelumnya, Kadikporabud Samsuri Anif, MM menyatakan mutasi guru tinggal menunggu ketukan Bupati. Dirinya sudah mengusulkan nama-nama sejumlah guru dan kepala sekolah yang dimutasi tersebut. Bila sudah setujui Bupati Ferry Ranlim maka mutasi pun segera dilaksanakan. ” SK mutasi sudah diteken Pak Bupati, tinggal tunggu instruksi saja,” tukas Samsuri. (122)