Bupati Pastikan Ada Mutasi Lanjutan

Tiga Pejabat Eselon II Dilantik

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Utara (BU), kembali memutasi 3 pejabat eselon II. Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat yang baru dilakukan di Gedung Balai Daerah Arga Makmur, sekitar pukul 17.00 WIB, kemarin (9/4). Namun, dipastikan akan segera ada mutasi susulan dalam waktu dekat ini.

“Mutasi, rotasi dan promosi itu biasa dalam suatu organisasi,” ujar Bupati kepada Bengkulu Ekspress (BE) ditemui usai melantik 3 pejabat eselon II di Gedung Balai Daerah Arga Makmur, kemarin (9/4).

Adapun 3 pejabat yang dilantik ini yakni Ir Siti Qoriah Rosydiana MM dari Kepala Dinas Perdagangan dipercaya sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA). Sedangkan Kepala BAPPPEDA sebelumnya, Dr Sahat M Situmorang AP MM tidak hadir saat pelantikan.

Selanjutnya, Zulkarnain SH MH dari Kepala Dinas Penanaman Modal (DPM) dipecaya menggantikan posisi Ir Siti Qoriah Rosydiana MM. Sedangkan Kepala DPM kosong, sementara akan dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Terakhir, Syamsuardi SH dari Staf Alhli Setdakab BU mendapatkan promosi sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskopukm). Sedangkan Kadis Kopukm sebelumnya, Drs Waluyo tidak hadir dalam pelantikan akibat sakit, maka masih dalam posisi non job.

“Segera menyesuaikan diri dengan tempat baru. Karena banyak program kegiatan yang harus dilaksanakan. Apalagi, untuk melihat program di pemerintah pusat untuk dapat dibawa di Kabupaten Bengkulu Utara. Kemudian, penyerapan anggaran agar dapat dipercepat,” ungkap Bupati.

Mian juga menyampaikan, dalam waktu dekat ini akan ada mutasi susulan eselon II, III dan IV. Karena dalam pelantikan hari ini (kemarin, red) ada beberapa pejabat yang tidak hadir. Untuk itu, akan digelar pelantikan kembali dalam waktu dekat ini.

“Dalam waktu dekat, tidak menutup kemungkinan akan ada evaluasi dan penyesuaian kembali. Karena, ini merupakan kebutuhan organisasi,” pungkasnya. (816)