Bupati Optimalkan Potensi Laut

IRUL/BEĀ  FOTO : Bupati Kaur saat menghadiri acara seminar nasional di Provinsi Bengkulu dan foto bersama dengan gubernur, Rabu (16/10).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Bupati Kaur Bapak Gusril Pausi S Sos M AP, Rabu (16/10) menyampaikan akan mengoptimalkan potensi laut di Kabupaten Kaur. Hal ini disampaikan bupati usai menghadiri Seminar Nasional yang bertemakan Perspektif Pembangunan Ekonomi Kelautan Dalam Peningkatan Kekuatan dan Daya Saing Provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Provinsi Bengkulu. Bupati juga menyampaikan sangat mendukung karena mengingatkan kembali kepada seluruh stakeholder bahwa ada potensi ekonomi yang besar di laut Bengkulu termasuk Kabupaten Kaur.

“Kita sangat mendukung seminar ini, karena mengingatkan kembali kepada seluruh pihak bahwa begitu besar potensi ekonomi yang ada di sepanjang laut Bengkulu termasuk di Kabupaten Kaur,” kata Bupati Kaur dalam press release yang disampaikan Bagian Humas Setda Kaur, kemarin (16/10).

Seminar ini dihadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan sejumlah Ketua DPRD Kabupaten dan beberapa Kepala FKPD. Bupati Kaur menyampaikan, pihaknya akan mengoptimalkan potensi yang ada di Kabupaten Kaur guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selama ini diakuinya pihaknya agak sedikit mengabaikan dan cenderung hanya fokus pada potensi yang ada di daratan. “Di masa mendatang potensi ini akan terus kita optimalkan,” sampainya.

Usai ketua penyelenggara menyampaikan laporanya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan sambutan sekaligus membuka acara seminar tersebut secara resmi. Beberapa poin penting disampaikan gubernur yakni, Seminar Nasional yang bertemakan Perspektif Pembangunan Ekonomi Kelautan Dalam Peningkatan Kekuatan dan Daya Saing Provinsi Bengkulu.

Gubenur mengaku kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pertahanan dan keamanan negara, persatuan dan kesatuan negara serta kesejahteraan rakyat. Hal ini sesuai dengan Perda no 15 tahun 2019 tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, Provinsi Bengkulu. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*