Bupati Nilai DPRD Patut Dipuji

KEPAHIANG, BE – Lebih mendahulukan pembangunan untuk masyarakat ketimbang pembangunan  gedung DPRD Kepahiang terkait rusaknya plafon gedung dewan yang sampai dengan saat ini belum diperbaiki. Dinilai Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM, DPRD Kepahiang patut mendapat pujian. Hal ini diungkapkan Bupati saat meninjau palfon gedung dewan yang mengalami kerusakan pada Sabtu (18/11) kemarin.

“Lihat saja plafon gedung ini. DPRD belum memperbaikinya, karena memang mendahulukan kepentingan masyarakat terlebih dahulu. Jadi, memang ini contoh yang baik,” kata Bando Amin.

Menurutnya, plafon gedung yang runtuh itu memang jika dilihat dari materialnya tidak mampu bertahan lama. Rencananya plafon gedung DPRD tersebut akan diganti dengan plafon jenis sundah plafon yang dinilai lebih tahan lama.”Untuk renovasi plafon gedung ini, rencananya kan kita ganti dengan sunda plafon, karena tidak menyerap air dan lebih tahan,” terangnya.
Jalan Bekas Longsor Akan Ditinjau Lagi

Sementara itu, Jalan Aipda Mu’an yang  berada di depan Mapolres Kepahiang telah sampai tahap akhir (finishing) pengerjaanya dan sudah beberapa minggu terakhir dapat dilalui oleh kendaraan roda empat mau pun roda dua. Namun, berdasarkan pantauan di lapangan, terdapat bagian yang mulai retak. Menanggapi hal itu, bupati menegaskan akan meminta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kembali mengecek bangunan.”Dinas PU diminta untuk mengecek kembali pengerjaan yang sudah diselesaikan,” tukas Bando.(505)