Bupati Mukomuko Minta Honor Petugas Kebersihan Dibayar Setiap Bulan

Bupati Mukomuko, Sapuan

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Bupati Mukomuko, Sapuan berharap supaya honor petugas kebersihan bisa dibayarkan setiap bulan. Bahkan Bupati sendiri bakal mengupayakan bisa dibayar rutin setiap bulannya.
“Saudara-saudari kita yang bekerja sebagai petugas kebersihan bisa mengatur yang diperuntukan kebutuhan sehari-hari,”katanya.

Bupati juga mengingatkan, kepada para pasukan kuning agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) serta menjaga kesehatan selama menjalankan tugas. Sedangkan untuk honor mereka dari bulan Januari hingga April baru dibayarkan dua bulan.
“Harus hemat-hemat,” katanya.

Sementara itu, kabar baik untuk petugas kebersihan dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mukomuko. Pasalnya, mereka mendapatkan pembagian kartu
asuransi untuk 41 orang petugas kebersihan. Dengan kartu asuransi itu,Pemkab memberikan jaminan atau perlindungan jiwa bagi puluhanpetugas kebersihan. Oleh sebab itu, sudah semestinya Pemkab Mukomuko memberikan perhatian kepada petugas kebersihan. Salah satunya yaitu bisa merealisasikan asuransi bagi petugas kebersihan.
“Secara bertahap kedepan akan kita fikirkan bentuk tunjangan lain sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan para petugas
kebersihan,” lanjutnya.

Plt Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, Abdiyanto menyampaikan, tahun ini tersedia anggaran sekitar Rp 12,3 juta untuk membiayai asuransi bagi 41 pasukan kuning.
“Preminya Rp 300 ribu per orang selama satu tahun. Jumlah petugas kebersihan 41 orang,” ungkapnya.(900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*