Bupati Mukomuko Lantik Pejabat Promosi, Rotasi dan Pengukuhan

BUDI/BE
Bupati Mukomuko, Sapuan melantik dan mengukuhkan puluhan pejabat di jajaran Pemkab Mukomuko

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com– Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemkab Mukomuko mulai dari pejabat eselon II, III dan IV dilakukan pengukuhan serta pelantikan ASN yang dipromosikan untuk mengisi jabatan yang kosong. Pelantikan dilakukan Bupati Mukomuko, H Sapuan, Jumat (11/6) sore di Balai Daerah Mukomuko. Adapun pejabat eselon II yang dikukuhkan, diantaranya Sekda Mukomuko Drs H Marjohan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Novizar Eka Putra, Asisten Administrasi Umum Drs Arinal Basri. Selanjutnya pejabat Eselon III yakni Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Andi Hendra, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sudirman, Kepala Bagian Hukum Bakhtiar Syofian, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Yuli Yarman, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Hari Mustaman, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Heri Junaidi, Kepala Bagian Umum Rahmad Hidayat, Kepala Bagian Organisasi Yandaryat Priendiana, Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko Herman Faizal. Selanjutnya, pejabat yang dipromosikan untuk mengisi kekosongan diantaranya Juni Kurnia Diana Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu dan Tenaga Kerja, Novria Eka Putra Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, dr Syafriadi Direktur RSUD Mukomuko, Epin Masyuardi dilantik sebagai Camat Sungai Rumbai, Heri Afian Efendi Camat Teramang Jaya, Sutrisna Imam Santosa Camat Penarik.

Selanjutnya pejabat yang dipromosi, Arni Gusnita dilantik sebagai Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Endang Wijaya dilantik menjabat Kepala Bidang Tenaga Kerja dan Tranmigrasi, Dinas Penanaman Modal,Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja. Dedy Fadly dilantik menjabat Sekretaris Kecamatan Teramang Jaya, Vivi Nofriani Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan. Rhomy Febryas Kepala Bidang Penggelolaan Sampah,Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran, Dinas Lingkungan Hidup. Lindawati dilantik sebagai Sekretaris Kecamatan Air Dikit, Eva Marlinda menjabat Kepala Bidang Sumber Daya Alam dan Tekonologi Tepat Guna, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Andes Wijaya dilantik sebagai Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga,Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga. Serta puluhan pejabat eselon IV juga ikut dikukuhkan. Bupati Mukomuko, H Sapuan pada sambutannya menyampaikan, pengucapan sumpah dan pelantikan serta pengukuhan puluhan pejabat eselon II,III dan IV berdasarkan SK Kemendagri.

Bupati berpesan, agar pejabat yang dilantik wajib dilaksanakan dengan penuh tanggug jawab. Promosi dan rotasi ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas kinerja dan prestasi serta dedikasi selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan memberikan suasana dan tantangan di tempat tugas baru, sehingga para aparatur tidak terjebak dengan rutinitas yang membosankan. “Pembangunan di Kabupaten Mukomuko akan berhasil dengan baik, apabila kita bisa menciptakan kebersamaan, kekompakan dan persatuan,” tegas Bupati.(900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*