Bupati Mukomuko Dukung Optimalisasi Program JKN-KIS

Bengkulu, bengkuluekspress.com – BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko menggelar kegiatan forum koordinasi pemangku kepentingan utama untuk melakukan perumusan rencana kerja sama dan mempermudah koordinasi antar instansi yang terkait Program JKN-KIS dalam upaya mencapai Universal Health Coverage (UHC), Senin (19/04).

Dalam sambutannya Bupati Mukomuko, Sapuan mengatakan harus ada sinergi antara Pemerintah Kabupaten Mukomuko dengan BPJS Kesehatan agar pelayananan kesehatan dapat berjalan maksimal.

“Pemerintah Kabupaten Mukomuko selalu siap membantu dan memberikan dukungan secara penuh terhadap Program JKN-KIS khususnya di Kabupaten Mukomuko. Kami juga berkomitmen terhadap kepesertaan di Kabupaten Mukomuko sehingga tercapai UHC,” ujar Sapuan.

Sapuan berharap agar seluruh masyarakat di Kabupaten Mukomuko dapat memperoleh jaminan Kesehatan. Ia juga berharap, masalah kesehatan di Kabupaten Mukomuko dapat terselesaikan sebagian dengan adanya Program JKN-KIS.

“Untuk mencapai target UHC di Kabupaten Mukomuko, minimal masyarakat kita sudah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS lebih dari 95% dari seluruh total penduduk. Harapan kami Pemerintah Kabupaten Mukomuko Selalu memberikan dukungan untuk Program JKN-KIS di Kabupaten Mukomuko,” jelas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu Adian Fitria.

Adian pun menambahkan dari sisi pelayanan, setiap tahun BPJS Kesehatan berupaya terus memperbaiki diri dalam hal kualitas pelayanan baik kepada peserta maupun fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Sampai dengan bulan April 2021, dari total 188.182 penduduk yang ada di Kabupaten Mukomuko sebanyak 148.586 penduduk sudah menjadi peserta JKN-KIS atau sekitar 78,96%.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*