Bupati Mukomuko: APBD Harus Terserap Seratus Persen

anggaran apbd mukomukoMei 10, 2017 @ 15:30

MUKOMUKO , Bengkulu Ekspress  – Bupati Mukomuko, Choirul Huda ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (9/5/2017)  menegaskan,  APBD  harus terserap seratus persen untuk kepentingan masyarakat luas.   Tujuannya,  untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“APBD yang disiapkan  untuk kepentingan masyarakat umum  untuk pembangunan daerah dan wajib dilaksanakan dengan baik,” tegasnya. Untuk mewujudkan penyerapan anggaran, kata Bupati, ia telah menginstruksikan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk bekerja lebih maksimal. Pihaknya optimis jika OPD bekerja maksimal, hasilnya juga akan maksimal.

“Kalau OPD mau maksimal  bekerja, saya optimis anggaran akan terserap untuk pembangunan hingga  seratus  persen. Ini tidak lain juga untuk  mewujudkan program pemerataan pembangunan,” katanya.

Bupati juga menyampaikan,  semua OPD dapat saling bersinergi dan  melibatkan semua elemen masyarakat. Termasuk instansi vertikal untuk mewujudkan program tersebut. Kendati demikian, lanjut Huda, untuk pembangunan juga disesuaikan dengan tersedianya anggaran. Karena ada skala prioritas yang telah dibahas bersama legislatif.

“Mana pembangunan yang belum terealisasi tahun ini, akan dilanjutkan pada tahun anggaran berikutnya. Yang jelas pemerataan pembangunan harus dilakukan.  Terutama dibidang infrastruktur yang menjadi salah satu aspirasi mayoritas masyarakat kita di daerah ini,” ungkapnya. (900)