Bupati Mukomuko Ajak PWI Bekerjasama dan Silaturahmi  ke Kejari


BUDI/BE
Bupati Mukomuko, Sapuan bersama pengurus PWI Mukomuko.

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko ,Senin pagi (8/3) melakukan silaturahmi ke Bupati Mukomuko, H Sapuan SE MM Ak CA CPA di ruang kerjanya. Selain memperkenalkan jajaran pengurus dan anggota, organisasi profesi wartawan ini memaparkan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PWI Mukomuko dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Adapun kegiatan yang dilaporkan kepada Bupati Mukomuko, diantaranya bekerjasama dengan Pemkab Mukomuko mencatatkan rekor Muri kesenian tradisional Kabupaten Mukomuko, tari Gandai dengan peserta terbanyak, mendorong anggota khususnya wartawan yang tergabung di PWI untuk mengikuti dan mengantongi sertifikat kompetensi sebagai wartawan.
“Alhamdulillah, mayoritas wartawan yang tergabung di PWI Mukomuko sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” ujar Ketua PWI Kabupaten Mukomuko, Budi Hartono didampingi sejumlah pengurus kepada Bupati.

Kegiatan terbaru yang dilaksanakan diantaranya membangun rumah bagi warga tidak mampu dan sidang itsbat massal pada 2020 lalu. Dimana pada kegiatan ini, PWI bekerjasama dengan Pemkab Mukomuko, Pengadilan Agama (PA), dan Kantor Kemenag Mukomuko, serta instansi vertikal lain, sukses membantu pasangan suami istri memperoleh buku nikah.
“Jika data dari Kemenag, jumlah pasangan suami istri yang belum memiliki buku nikah mencapai di atas seribu, namun saat kegiatan kita baru bisa membantu sekitar 20 pasangan suami-istri,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Mukomuko, Sapuan cukup tertarik dengan program-program yang telah dilaksanakan PWI Mukomuko, khususnya soal kelanjutan kegiatan sidang itsbat. Sapuan juga mengajak PWI Mukomuko untuk bekerjasama baik secara pemerintahan maupun secara pribadi dengan dirinya.
Disampaikan Sapuan, media dan wartawan salah satu ujung tombak dari pelaksanaan pembangunan. Oleh sebab itu, ia berharap PWI Mukomuko selaku organisasi profesi wartawan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat.
“Saya mendukung kegiatan yang dilakukan PWI. Apalagi Sidang Itsbat membantu orang memperoleh buku nikah, saya sangat setuju dilanjutkan. Karena buku nikah ini sangat penting, apa-apa harus ada buku nikah. Apalagi informasinya masih ada ribuan yang belum memiliki buku nikah, Pemkab Mukomuko mendukung kegiatan PWI,” ungkapnya.

Sementara itu, Dewan Kehormatan PWI Kabupaten Mukomuko, Amris menyampaikan, Sapuan sudah sangat dikenal di PWI Mukomuko, karena sebelumnya beberapa kesempatan Sapuan sudah membantu PWI Mukomuko. Akan tetapi, sebagai organisasi profesi wartawan penting menjalin silahturahmi, salah satunya menyelaraskan tujuan pembangunan.
“Kami teman – teman PWI berterimakasih disambut baik oleh Pak Bupati. PWI siap bekerjasama dengan Pemkab Mukomuko ke depan, mendukung dan menggalakan program pembangunan di bawah kepemimpinan Bupati Sapuan dan Wakil Bupati, Wasri,” ungkap Mantan Ketua PWI Mukomuko itu.

Di waktu berbeda PWI Mukomuko juga bersilaturahmi dengan jajaran Kejaksaan Negeri Mukomuko (Kejari). Pada kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mukomuko, Rudi Iskandar SH mengajak seluruh wartawan bersinergi untuk mewujudkan program pemerintah yaitu percepatan pemulihan ekonomi negara. Kajari mengakui, peran wartawan sangat dibutuhkan untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui informasi yang disebarluaskan kepada
pemerintah dan masyarakat.
”Jajaran kejaksaan tidak hanya melakukan penindakan hukum, namun juga dituntut untuk berperan dalam program pemerintah tentang pemulihan ekonomi. Untuk mewujudkannya, saya sangat mengharapkan peran serta rekan wartawan untuk tetap bersinergi yang sebelumnya telah terbangun dengan baik,” ungkap Kajari. (end)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*