Bupati Mukomuko Ajak Pejabat Pemda Giatkan Penegakan Prokes

Foto Endi/BE – Bupati MM Choirul Huda menyampaikan arahan saat melaksanakan Apel Gabungan di depan halaman kantor Bupati Mukomuko bersama Sekdakab MM, Kepala Dinas, Badan Dan Kantor.

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu Choirul Huda, mengajak pihak yang terlibat dalam penanganan COVID-19 menggiatkan kembali kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 di daerah ini.

“Saya tekankan kepada keselamatan masyatakat. Semua yang terlibat dalam penugasan COVID-19 mulai dari kecamatan dan desa kita curahkan, yaitu prosedur protokol itu kita giatkan lagi,” kata Bupati Choirul Huda, usai memimpin apel gabungan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat, Senin (07/12).

Apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Bupati MM Choirul Huda ini, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko Marjohan, seluruh kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Dalam sambutannya, Bupati meminta kepada seluruh kepada kepala desa, perangkat desa, badan perwakilan desa (BPD) dan sebagainya, termasuk kecamatan jika terjadi sesuatu terhadap masyarakat gunakan prosedur yang ada, gunakan sesutau potensi yang ada di wilayahnya masing-masing untuk menjaga masyarakat daerah ini.

Kemudian, ia juga meminta kepada pihak terlibat penanganan COVID-19, aktifkan kembali karantina dan sebagainya ketika terjadi atau ada masyarakat yang bergejala COVID-19, itu salah satu alternatif.

“Saya tekankan kepada seluruh kepala dinas dengan potensi yang ada kita punya tetap lakukan sesuatu pelayanan, protokol kesehatan tetap terjadi sesuatu saya tekankan di situ,” ujarnya.

Termasuk di kegiatan pilkada tahun ini, ia menyampaikan kepada seluruh jajarannya, termasuk harapannya kepada KPU bagaimana prosedur dan protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

Ia menyatakan, jangan sampai pilkada taun ini menjadi klaster penularan virus corona yang baru di daerah ini, untuk itu gunakan protokol kesdehatan yang ada guna mencegah penularan COVID-19.

“Saya tekankan pelayanan tetap kita lakukan, tetapi menggunakan protokol kesehatan, dan pertanggung jawaban sudah kita persiapkan kita mulai masuk masuk tahun berikut jangan sampai tersendat aktivitas ini,” pungkas Bupati.(enD)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*