Bupati Mukomuko Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk

 

MUKOMUKO, bengkulu  ekspress.com– Bupati Mukomuko, Choirul Huda didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Marjohan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko lebih maksimal dalam mensukseskan sensus penduduk. Selain itu, meminta masyarakat mengisi dan menjawab dengan jujur ketika petugas datang ke rumah-rumah yang dimulai September mendatang.
“Diharapkan masyarakat dapat mengisi dan menjawab dengan jujur setiap pertanyaan dan kuisoner yang diberikan oleh petugas sensus,” ujarnya.

Kedepan, kata Bupati, pemerintah akan menerapkan satu data untuk semua data penduduk. Dari data tersebut nantinya, akan jadi dasar pemerintah mengambil sejumlah kebijakan. Baik itu di tingkat pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun ditingkat pemerintah kabupaten.
“Dari hasil sensus ini nantinya, akan jelas semuanya. Seperti berapa jumlah penduduk, berapa penduduk laki-laki, jumlah perempuan dan tingkat pendidikannya dan lainnnya,” bebernya.

Selain itu, lanjut Bupati, dengan data yang pasti, maka akan memudahkan pemerintah dalam memberikan bantuan dan benar-benar tepat sasaran serta sesuai dengan peruntukan yang diharapkan pemerintah.
Sebagaimana diketahui Pemkab Mukomuko mendapatkan penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI. Setelah Mukomuko mencatat rekor tertinggi kedua tingkat provinsi dalam angka partisipasi masyarakat pada sensus penduduk secara online. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*