Bupati Muara Enim Adopsi Program Pemkot Bengkulu

FOTO IST – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Plt Bupati Muara Enim, Juarsah.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Program-program pro rakyat yang di terapkan Pemkot Bengkulu ternyata banyak dilirik daerah lain di Indonesia. Beberapa kali daerah lain mengadopsi program pemkot Bengkulu mulai dari GPS, GPY, membangun kembali rumah korban kebakaran dan lain-lain. Kali ini, program-program tersebut juga ikut diadopsi oleh Plt Bupati Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Juarsah yang mengagumi penerapan program-program tersebut oleh Pemkot Bengkulu.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyambut tamu dari daerah tetangga tersebut pada Sabtu (22/8) malam di salah satu restoran di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Pada pertemuan tersebut mereka saling bercerita tentang kemajuan daerah masing-masing dan menjelaskan program-program pemerintah yang sedang berjalan.

Ada beberapa program di Kota Bengkulu yang menarik bagi Juarsah dan akan diadopsi di Kabupaten Muara Enim. Diantaranya program tali asuh anak yatim, yakni pengangkatan anak yatim oleh para pejabat, HD Bahagia termasuk pembangunan rumah warga yang terbakar.

“Alhamdulillah banyak program pemkot yang bisa kami adopsi ke Muara Enim salah satunya tadi program anak yatim untuk diangkat oleh para pejabat mulai dari bupati, wakil bupati, eselon II sampai eselon IV. Program itu perlu kami adopsi karena baik sekali. Termasuk program membangun kembali rumah warga yang terbakar,” kata Juarsah.

Juarsah juga berharap ke depan kerja sama antara Pemkab Muara Enim dan Pemkot Bengkulu terjalin dengan baik. Serta saling mendukung di setiap kebaikan demi membahagiakan rakyatnya.

“Insya Allah kerja sama ini akan terjalin dengan baik. Apalagi sekarang dengan adanya pembangunan jalan tol yang akan segera selesai antara Bengkulu-Palembang Insya Allah November 2021 selesai dan bisa kita gunakan,” demikian Juarsah.

Sementara Dedy yang pada kesempatan itu didampingi Plh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Bujang HR merasa senang mendapat kunjungan dari Muara Enim.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat kehormatan dikunjungi pemimpin dari Muara Enim yang Insha Allah sebentar lagi dilantik menjadi bupati (definitif) dan tadi kita banyak bertukar program. Program yang bagus di Muara Enim Insha Allah kita akan adopsi dan sebaliknya program-program di Kota Bengkulu yang mungkin bisa disesuaikan di Muara Enim, beliau juga akan belajar dan mengadopsinya,” sampai Dedy.

Kedepan, sambung Dedy ia bersama walikota juga akan melakukan kunjungan balasan ke Kabupaten Muara Enim. Ia juga mendoakan Plt Bupati Muara Enim sehat selalu dan kedua daerah ini terjalin kerjasama yang baik. (Imn/Adv)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*