Bupati Minta Warga Perangi Narkoba

IRUL/Bengkulu EkspressHUT: Upacara HUT Kecamatan Pagulu ke-14 yang berlangsung khidmat dan hadiri Bupati Kaur Gusril Pausi dan dilanjutkan foto bersama dengan Kepala FKPD, Rabu (13/3).

HUT Pagulu ke-14 Tahun

PAGULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kecamatan Padang Guci Hulu (Pagulu) Kabupaten Kaur, merayakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 14 tahun 2019 yang dipusatkan di lapangan kantor Camat Pagulu, Rabu (13/3). Puncak perayaan HUT Kecamatan Pagulu itu dihadri langsung Bupati Kaur Gusril Pausi SSos, Camat, Kapolsek forum Kades dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Kaur sangat mendukung perayaan HUT ini. Menurut bupati kegiatan ini akan mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan masyarakat di Kecamatan Pagulu.

Juga ia berpesan kepada masyarakat Pagulu bahwa Narkoba tertinggi di Kabupaten Kaur adalah Kecamatan Padang Guci Hulu. Untuk itu ia meminta kepada orang tua harus waspadai dan mari perangi Narkoba.

“Selamat hari jadi ke-14 untuk Kecamatan Pagulu, dan saya berpesan kepada masyarakat mampu menjaga kekompakan dan kebersamaan. Juga kepada orang tua untuk terus mengawasi anak-anak dari bahaya narkoba, karena ini akan merusak generasi penerus bangsa,” kata Bupati.

Ditambahkan Bupati, dalam mengahadapi Pemilu 17 April 2019 ini ia juga menghimbau masyarakat Kaur khususnya Kecamatan Pagulu untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu nantinya. Ia juga mengingatkan, agar masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas daerah, khususnya di Kaur menjelang pesta demokrasi 2019 ini.

Dalam kesempatan, itu dirinya tak lupa menyampaikan semangat membangun daerah, mulai dari desa, Kecamatan, terutama bagi Kecamatan Pagulu yang kali ini memperingati hari jadi.\



“Saya minta kepada masyarakat agar turut serta menjaga keamanan dalam menyukseskan Pemilu ini, dan harapa kita ke depannya Kaur semakin maju, masyarakatnya dapat mewujudkan kesejahteraan. Juga hari jadi itu harus bisa menjadi wadah desa untuk merenungkan, mengingat kembali serta sekaligus sarana evaluasi capaian Kecamatan sejauh ini,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Pagulu Arbi Sairani S Ip yang bertindak sebagai inspektur upacara hari jadi Pagulu ke-14 itu juga menyampaikan. dimana diperingatinya hari jadi kecamatan ini ntuk meningkatkan persatuan dan rasa gotong royong dalam membangun daerah lebih maju lagi.

Dimana eringatan HUT ini untuk mengingatkan kembali awal mula terbentuknya Kecamatan Pagulu. “Tentunya dengan usia yang ke-14 Pagulu ini kedepan akan lebih maju dan berkembang lagi, dan saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Kaur khususnya Pagulu demi terwujudnya masyarakat yang bermartabat,” harapnya.(618)