Bupati Minta Warga Laporkan APS

foto: IST

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Seluruh masyarakat di Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang diminta agar berperan aktif memantau kondisi warga disetiap desa dan lingkungannya. Bila ada Anak Putus Sekolah (APS), agar segera dilaporkan ke camat atau perangkat desa, supaya dapat disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang untuk ditindak lanjuti.

”Laporan bisa dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat desa kekecamatan hingga kepada Pemkab supaya data yang disampaikan bisa diverifikasi secara detail. Jangan takut melapor, sampaikan secara berjenjang,” tegas Bupati Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU saat mengukuhkan Gunawan Camat Seberang Musi Kamis (23/1).

Bupati menegaskan, pelayanan kepada masyarakat menjadi tugas utama perangkat baik ditingkat kecamatan hingga pedesaan. Maka seluruh perangkat harus memahami SOP dalam pelayanan kepada masyarakat, terutama memahami kaedah-kaedah administrasi dalam pemerintahan. “Jangan sampai seorang camat tidak memahami standar operasional prosedur dalam tata laksana administrasi baik dibidang pemerintahan maupun kemasyarakatan,” sampai Bupati. Camat juga diminta mengenali daerahnya. Camat harus memahami situasi geografis, situasi sosial, dan situasi perekonomian diwilayahnya. “Untuk itu camat harus berperan aktif dalam koordinasi ke OPD-OPD terkait situasi tersebut,” lanjut Bupati. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*