Bupati Minta Programnya Dilanjutkan

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi didampingi Ketua TP PKK dan unsur FKPD Rejang Lebong saat memotong tumpeng peringatan empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong Senin (17/2) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi, meminta bupati periode selanjutnya yang memimpin Rejang Lebong bisa melanjutkan program pembangunan yang ia lakukan.

Karena menurut Hijazi, hingga empat tahun kepemimpinannya masih ada beberapa pembangunan yang belum selesai dilaksanakan.”Saya harap bupati selanjutnya bisa melanjutkan beberapa program pembangunan yang belum bisa kita laksanakan.

Saya juga tadi menitipkan ke DPRD agar pembangunan ini dilanjutkan,” ungkap bupati usai memperingati empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang ada di Lapangan Setia Negara, Senin (17/2) kemarin.

Dijelaskan bupati, beberapa pembangunan yang belum dilaksanakan dan perlu dilanjutkan pada pemerintahan selanjutnya yaitu pembangunan hotel disamping gedung serbaguna Lapangan Setia Negara Curup, kemudian pembangunan lanjutan pasar kuliner, pembangunan jalan menuju Air Terjun Batu Betiang, pembangunan jalan menuju puncak Bukit Kaba dan pengembangan kawasan Danau Mas Harun Bastari.

Perencanaan untuk pembangunan yang ia sampaikan tersebut, menurut bupati sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong saat ini. Sehingga menurutnya pemerintah yang akan datang tinggal melaksanakannya.

“Saya harap pembangunan ini bisa dilanjutkan dan jangan sampai terbengkalai seperti yang sebelum-sebelumnya dan dijadikan lokasi untuk kegiatan uji nyali,” pesan bupati.

Di sisi lain, dengan sisa satu tahun lagi kepemimpinannya sebagai Bupati Rejang Lebong, bupati berpesan kepada para OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk meningkatkan kekeluargaan. Karena menurut Hijazi dalam melaksanakan tugas pemerintahan tidak semata-mata harus dilakukan secara formal namun kadangkala harus dilakukan secara emosional. Sehingga menurutnya antara formal dan emosional harus dilakukan secara bersamaan.

“Selain itu, saya juga berharap kepada seluruh OPD untuk meningkatkan kebersamaan, meningkatkan SDM dan yang terakhir baca apa saja yang belum diselesaikan untuk segera diselesaikan,” pesan bupati.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Rejang Lebong, karena menurutnya masyarakat Rejang Lebong yang telah merasakan apa yang telah ia kerjakan selama empat tahun kepemimpinannya tersebut.

Sehingga menurut bupati ia tidak akan banyak bicara namun masyarakat yang akan menilainya. “Terkait apa yang saya lakukan selama empat tahun ini saya tidak pelru banyak bicara namun silahkan masyarakat sendiri yang merasakannya,” terang bupati.

Peringatan empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong kemarin diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari peresmian gedung serbaguna, kemudian pembagian sertifikat gratis dalam program Reforma Agraria.

Sebanyak 514 sertifikat redistribusi tanah bekas Hak Guna Usaha (HGU) telah diserahkan diberikan kepada warga masyarakat di beberapa kecamatan yakni Kecamatan Padang Ulak Tanding, Sindang Beliti Ilir dan Kota Padang. Hingga peresmian wisata pasar kuliner yang ada di lapangan setia negara.

Peringatan empat tahun Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong kemarin dihadiri oleh unsur FKPD dan OPD Rejang Lebong serta ribuan masyarakat Rejang Lebong dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. (251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*