Bupati Minta PKK Terus Berperan

ARY/BE
Bupati bersama Ketua TP PKK Rejang Lebong saat menyerahkan bingkisan kepada veteran dan Lansia dalam kegiatan sosialisasi dan konsolidasi administrasi PKK tingkat Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (26/12) kemarin.

CURUP, bengkuluekspress.com – Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi, meminta Tim Penggerak (TP) PKK di Kabupaten Rejang Lebong untuk terus berperan dalam membangun Rejang Lebong. Karena menurut bupati, selama ini TP PKK di Kabupaten Rejang Lebong sudah banyak peran dalam pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong.

“Selama ini peran PKK sudah banyak sekali dalam pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong terutama dalam membangun dan memotivasi keluarga untuk lebih sejahtera. Saya harap kedepannya peran PKK lebih bagus lagi,” sampai bupati usai membuka kegiatan sosialisasi dan konsolidasi administrasi PKK tingkat Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (26/12) kemarin.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, selama ini TP PKK Kabupaten Rejang Lebong banyak membantu terutama pada leading sektor yang tidak bergerak di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana menurutnya, TP PKK Rejang Lebong yang banyak mengambil peran dalam kegiatan yang tidak dilaksanakan oleh leading sektor yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Menurut bupati, peran TP PKK di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, juga bukan hanya isapan jempol belaka, namun menurutnya realisasinya sudah nyata di tengah-tengah masyarakat Rejang Lebong. Bahkan menurutnya, Ketua TP PKK Rejang Lebong belum lama ini berhasil meraih penghargaan nasional atas peran PKK di Kabupaten Rejang Lebong. “Bukti dari PKK di Kabupaten Rejang Lebong ini snagat berperan adalah diraihnya penghargaan nasional belum lama ini,” papar bupati.

Sementara itu, terkait dengan kegiatan sosialisasi dan konsolidasi kemarin, bupati juga berharap bisa mendorong PKK di Kabupaten Rejang Lebong untuk lebih aktif lagi. Karena menurutnya dalam sosialisasi dan konsolidasi kemarin merupakan tindak lanjut dari digelarnya Rakornas PKK belum lama ini. Sehingga menurutnya dalam kegiatan akan disampaikan aturan-aturan baru hasil dari Rakernas. Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Fitri Hertikasari A Hijazi SE mengungkapkan, kegiatan sosialisasi dan konsolidasi administrasi PKK tingkat Kabupaten Rejang Lebong tersebut mereka laksanakan selama dua hari yaitu hingga hari ini.

Dimana menurut Fitri, dalam kegiatan tersebut TP PKK Kabupaten Rejang Lebong mengambil tema tertib administrasi pada program pokok PKK, kita tingkatkan kualitas dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya dasawisma, PKK dengan cinta kasih, pemanfaatan pekarangan serta cegah stunting untuk terwujudnya masyarakat sehat, cerdas, sejahtera dan bertaqwa. “Tema yang kegiatan kita hari ini terangkum semua dalam Pokja 1, 2, 3 dan 4 PKK,” terang Bunda sapaan akrab istri dari Bupati Rejang Lebong tersebut.

Kemudian menurut Bunda, kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk mengevaluasi kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Rejang Lebong selama satu tahun terakhir. Dengan kegiatan tersebut, menurut bunda pihaknya ingin mengetahui apa saja program-program PKK yang telah mereka laksanakan dan yang belum dilaksanakan.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut pihak juga ingin menyamakan data-data yang ada di TP PKK desa dan kelurahan, kecamatan hingga TP PKK Kabupaten, karena menurut bunda selama ini masih banyak data yang belum pas. “Selain itu, dalam kegiatan ini kita juga menyampaikan sejumlah perubahan kepada anggota kita berdasarkan hasil Rakernas beberapa waktu lalu, yang memang kewajiban kita untuk disampaikan ke tingkat bawah,” terang Bunda.

Dalam Rakor kemarin, TP PKK Kabupaten Rejang Lebong juga memberikan bingkisan sebanyak 100 paket kepada sejumlah veteran dan Lansia yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Rakor yang dilaksanakan di ruang pola Pemkab Rejang Lebong tersebut diikuti oleh pengurus TP PKK kecamatan hingga desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. (251)