Bupati Minta Pelayanan Kesehatan Maksimal

TINJAU: Bupati Kaur didampingi Kepala OPD terkait saat meninjau pelayanan dan gedung Puskemas Nasal yang baru, Rabu (12/2).

NASAL, Bengkulu Ekspress – Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP, didampingi kepala OPD terkait melakukan peninjauan ke gedung dua tingkat dan pelayanan Puskesmas Nasal, Rabu (12/2).

Dalam kujungannya itu, bupati menyampaikan selaku pelayan kesehatan menyampaikan kepada para perawat agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal.“Dengan gedung baru ini saya minta agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terus meningkatkan,” kata bupati di sela-sela kunjunganya, rabu (12/2).

Dalam kunjungannya itu, bupati mengaku cukup gembira dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak Puskesmas Nasal yang cukup lengkap, apalagi melihat warga yang antusias melakukan pengecekan kesehatan hingga berobat ke Puskesmas. Menurut bupati kepercayaan masyarakat atau pasien ini tentu merupakan sebuah kemajuan dalam dunia kesehatan.

“Saya berharap kepada masyarakat jangan tunggu sakit baru berobat, nah jika badan sudah merasa kurang fit lakukan pemeriksaan ke petugas kesehatan,” terangnya.

Ditambahkannya, saat ini pemerintah menerbitkan berbagai regulasi mulai dari BPJS hingga pelayanan kesehatan gratis lainnya. Tentu dengan adanya program ini, maka masyarakat kurang mampu dapat pula menikmati sistem pelayanan yang digratiskan itu. Sementara bagi masyarakat yang sudah mampu bisa mendaftar BPJS mandiri.

“Pemkab Kaur berharap pelayanan ini terus berjalan dengan baik, kepada petugas kesehatan diminta bekerja secara profesional, sementara dengan pasien bila ada keluhan secepatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Nasal, Debora D Tarigan SKM kemarin menyampaikan, pasca dipindahkan pelayanan ke gedung baru ini, pelayanan meningkat drastis. Begitu juga dengan kunjungan pasien naik dua kali lipat.

Belum lagi ruangan yang luas membuat masyarakat yang datang tak merasa jenuh. Sehingga pelayanan benar benar dapat berjalan dengan baik.“Kini seluruh fasilitas sudah kita manfaatkan ada beberapa ruang rawat inap mulai dari ruang inap pria, wanita anak, pasca persalinan, tindakan, pemeriksaan, laboratorium, UGD ruangan KIA, persalinan semuanya sudah siap,” katanya.

Ditambahkannya, meskipun fasilitas sudah lengkap, namun dirinya mengaku masih ada keluhan diantaranya karna belum adanya jingset dengan kapasitas besar di Puskesmas. Akibatnya Puskesmas yang sudah melayani rawat inap ini meski mengerutkan dahi bila terjadi pemadaman listrik dalam waktu yang lama.

Sebab lampu emergenci hanya tahan beberapa jam saja selaian itu beberapa peralatan yang menggunakan listrik tak dapat dipergunakan.“Ada jaringan listrik tenaga surya bantuan pemerintah tapi itu tidak berjalan maksimal saat ini sudah tak dapat dipungsikan dengan penuh,“ jelasnya. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*