Bupati Minta OP Hingga ke Desa

CURUP, Bengkulu EkspressĀ  – Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi meminta agar pelaksanaan operasi pasar yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bersama pihak terkait tak hanya di Kota Curup saja. Namun bupati meminta agar pelaksaan operasi pasar bisa dilakukan hingga ke pelosok desa yang ada di Rejang Lebong.

“Saya harap kegiatan operasi pasar ini tidak hanya dilakukan di Kota Curup saja, namun hingga ke desa-desa seperti di Kecamatan Bermani Ulu, Bermani Ulu Raya hingga ke Padang,” sampai bupati saat membuka kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Curup, Selasa (14/5) kemarin.

Karena menurut bupati, dengan dilaksanakannya di desa-desa yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, maka akan semakin banyak masyarakat Rejang Lebong yang merasakan manfaat dari kegiatan operasi pasar yang dimotori oleh Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong.

Selain itu, bupati juga meminta agar kegiatan operasi pasar tersebut tidak hanya bergantung pada acara atau kunjungan pejabat saja baik pejabat dari Kabupaten Rejang Lebong maupun pejabat dari Provinsi Bengkulu, namun menurut bupati kegiatan operasi pasar harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Di sisi lain, dalam kesempatan tersebut bupati juga meminta agar masyarakat Rejang Lebong khususnya ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk menghormati bulan puasa, khususnya bagi mereka yang tidak puasa terutama ibu-ibu yang tengah berhalangan puasa untuk menghormati masyarakat yang tengah berpuasa salah satunya dengan cara tidak makan atau minum dengan dilihat orang lain karena dikhawatirkan yang melihat orang tidak puasa tersebut akan terpengaruh tidak puasa juga.



“Meskipun di rumah, saya harap bagi yang tidak puasa saat makan tidak dilihat orang lain meskipun itu keluarga sendiri,” pesan bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong, Benny Irawan SE MM mengungkapkan kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam menjaga stabilitas harga dan ketersedian pangan.”Dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan dengan Dinas Ketahanan Pangan, Bulog dan distributor Sembako yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ini,” sampai Benny.

Sementara itu, untuk harga sendiri, menurut Benny adalah harga distributor yang tentunya harga yang diberikan adalah harga dibawah pasaran. Untuk tahap pertama, menurut Benny pihaknya telah mengagendakan dua kali kegiatan operasi pasar dimana satu kali yang mulai dilaksanakan kemarin, sedangkan satu lagi akan dilaksanakan di Kecamatan Selupu Rejang bersamaan dengan kegiatan operasi pasar dalam rangka kegiatan safari Ramadan yang dilaksanakan Gubernur Bengkulu di Kabupaten Rejang Lebong.(251)