Bupati Minta CJH Do’akan Kemajuan BS

KOTA MANNA, BE – Bupati BS H Reskan Effendi SE kemarin resmi melepas 126 CJH BS yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci, Mekkah.
Pada acara pelepasan tersebut Bupati BS meminta agar para CJH mendo’akan Kabupaten BS agar terus maju. “Saya mengucapkan selamat jalan kepada CJH BS dan tolong do’akan untuk kemajuan BS ini ke depan,” pintanya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada para CJH BS tersebut agar tetap kompak saat berada di tanah suci. Para jamaah juga dingatkan agar mengingat kembali pintu masuk awal masjid tempat melaksanakan ibadah salat saat berada di tanah suci tersebut. Pasalnya kata dia, pintu masuk masjid tersebut sangat banyak. Kalau para CJH tidak ingat lagi pintu tempat dia masuk sebelumnya dapat mengakibatkan tersesat. “Karena saya sudah pernah ke tanah suci, dan saya lihat pintu masuk masjid tersebut sangat banyak, kalau kalian lupa pintu masuk tadi, maka bisa tersesat,” ujarnya.
Sementara itu Kepala Kantor Kemenag BS Drs Yasaroh Maksum dalam acara pelepasan tersebut mengatakan kalau sebelumnya jumlah CJH BS berjumlah 127 orang, hanya saja karena ada salah satu CJH yang batal menunaikan ibadah haji karena sakit sehingga digantikan dari CJH asal Kabupaten Kaur. Hal ini disebabkan CJH dari Kaur tersebut memiliki keluarga yang sudah menjadi waga BS.

Pada acara pelepasan tersebut dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pekab BS yang telah menyempatkan waktunya untuk melepas secara resmi para CJH itu. Dikatakannya, setelah acara pelepasan tersebut, maka pada Jum’at, 28 September, para CJH itu akan berangkat ke embarkasi Padang dan pada 29 September pukul 13.15 WIB CJH BS akan merangkat menuju tanah suci.
Para CJH BS ini tergabung dalam kloter 8 dan kemarin semua CJH itu sudah memiliki tempat duduk masing-masing di atas pesawat nanti. Sehingga saat memasuki pesawat nantinya mereka langsung menuju kursi sesuai dengan nomor kursi yang didapatnya. “Untuk nomor kursi di pesawat saat ini sudah didapat oleh para jamaah. Jadi mereka siap menunaikan ibadah haji,” terangnya.

Di sisi lain salah satu perwakilan CJH BS yakni KH Abdullah Munir yang memberikan kata sambutan mewakili para jamaah mengucapkan terima kasih atas semua pelayanan yang diberikan oleh Pemkab BS dan Kemenag BS kepada para jamaah.  Seperti bimbingannya saat para jamaah melaksanakan manasik haji, baik itu di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.(369)