Bupati Minta Aktif Tegakkan Prokes

CEK: Bupati Kaur bersama Wabup dan didampingi Satgas Covid-19 saat melakukan pengecekan posko PPKM di perbatasan Kaur-Lampung, Sabtu (14/8),

BINTUHAN,BE – Bupati Kaur H Lismidianto SH MH bersama Wakilnya Herlian Muchrim ST dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kaur mengecek posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) perbatasan Kaur-Lampung, Sabtu (14/8). Kepada Petugas Posko PPKM itu, Bupati menekankan agar tim Satgas bekerja maksimal menegakkan protokol kesehatan guna menekan angka penularan Covid-19.

“Di sini kita minta petugas PPKM agar aktif menegakan prokes 5 M. Yakni yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan,” kata Bupati dihadapan petugas Posko PPKM, Sabtu (14/8).

Dikatakan Bupati, pada pengecekan Posko PPKM perbatasan yang terletak di Mapolsek Nasal itu, Bupati bersama Wabup langsung memeriksa kesiapan petugas dan memberikan arahan tata cara mensosialisasikan penerapan PPKM level 3 di Kabupaten Kaur. Juga diharapkan para petugas dapat melaksanakan tugas dengan baik dan selalu mengedepankan sikap humanis serta penegakan secara persuasif.

“Tentu kita mengetahui pasti ada penolakan, tetapi saya harap bisa dilakukan dengan lebih baik dan pastikan setiap pengendara yang masuk Kaur ini benar-benar diperiksa suhu tubuhnya dan juga surat keterangan negatif swab/PCR atau sertifikat vaksin,” terangnya.

Ditambahkan orang nomor satu di Bumi Sease Seijean ini, dengan PPKM level 3 dirinya meminta Satgas Covid-19 kabupaten harus lebih ketat dan komprehensif mencegah Covid-19. Ia juga meminta agar para petugas jaga tetap memperhatikan kesehatan masing-masing, mengingat tugas yang diemban cukup berat.

“Saya meminta kepada para petugas untuk menjaga kesehatan masing-masing dan jangan sampai kelelahan, jaga dengan secara bergiliran. Kepada masyarakat juga ikuti anjuran pemerintah menghindari kerumunan, jaga jarak aman dengan orang lai. Lakukan pola hidup bersih dan sehat agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19,” imbaunya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*