Bupati Mian Serahkan Alat Pertanian dari Kementerian

IST/BE
Bupati BU Ir H Mian saat menyerahkan bantuan alat pertanian

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian menyerahan bantuan kepada Kelompok Penerima berupa ekskavator 1 unit dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, 5 unit Motor Pengangkut Sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, 2 unit Traktor Roda 4 dan 4 dari Kementerian Pertanian, di halaman kantor Pemda, Rabu (27/11).

Dimana untuk pembagian 4 Motor Pengangkut Sampah diberikan untuk desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun, desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya. Serta desa Gunung Selan dan desa Karang Suci, Kecamatan Arga Makmur. 1 unit ekskavator, diberikan kepada kelompok tani ikan di Desa Padang Jaya Kecamatan Padang Jaya, yang dikelola oleh koperasi Mekar Jaya Mandiri III.

Sedamgkan 2 unit traktor dibagikan kepada kelompok tani desa Sido Maju desa Tanjung Dalam, Kecamatan Ulok Kupai. Dan kepada kelompok tani Tirto Kencono desa Air Simpang, Kecamatan Pinang Raya. Kemudian, 4 unit mesin penggiling padi, dibagikan kepada kelompok tani Desa Kemumu dan desa Sidodadi, kecamatan Arma Jaya. Serta desa Samban Jaya, Kecamatan Batik Nau, sebanyak 2 unit.

Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat ataupun kelompok tani dalam mekanisasi pertanian. Dapat meningkatkan hasil produksi dan tentunya meminimalkan biaya petani dalam melakukan produksi hasil pertanian.

“Yang awalnya biaya produksi tinggi, sekarang bisa lebih murah. Yang awalnya mungkin menyewa alat dari pihak ketiga, namun sekarang sudah memiliki alat sendiri dari bantuan yang diberikan,” ujar Mian.

Bupati pun menambahkan, kepada para kelompok tani dan masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dapat meningkatkan etos kerja. Meningkatkan hasil produksi semaksimal mungkin, serta diharapkan nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. “Mudah-mudahan nanti kita akan sensus lagi, dan mudah-mudahan angka kemiskinan kita dapat menurun lagi,” sampai Mian. Dalam acara pembagian bantuan, dihadiri juga oleh Sekda Bengkulu Utara, Kapolres Bengkulu Utara, Dandim O423 yang diwakili oleh Kasdim. Serta seluruh kepala OPD Bengkulu Utara.(127/Prw)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*