Bupati Mian Resmikan Pasar Kaget

APRIZAL/Bengkulu EkspressBupati Bengkulu Utara  Ir H Mian bersama Kapolres Bengkulu Utara, Dandim 0423 beserta jajaran OPD meninjau pasar kaget di Pasar Purwodadi Arga Makmur, kemarin (6/5).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Setiap bulan Ramadhan, Terminal Purwodadi Arga Makmur dijadikan lokasi pasar dadakan atau pasar kaget. Pasar kaget yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara ini diberikan secara gratis kepada pedagang, dan kemarin (6/5) diresmikan Bupati Bengkulu Utara  Ir H Mian.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mian mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan bulan Suci Ramadhan ini dengan sama-sama mengejar pahala dari Allah SWT dan mendapatkan rezeki yang lancar, diantaranya dengan berjualan untuk kebutuhan para umat muslim dalam menunaikan ibadah berbuka puasa.

Selain itu, Mian juga mengajak pedagang untuk menjaga kebersihan di lokasi berjualan sehingga para pembeli merasa nyaman. “Ini rutin pemerintah daerah fasilitasi setiap tahunnya berupa Pasar Ramadhan, leading sektornya Dinas Perdagangan. Kami berpesan kepada para pedagang, jaga kebersihan makanan, hindari bahan-bahan pengawet dan bahan-bahan berbahaya lainnya pada makanan,” kata Mian

Mian menambahkan, dengan diberikannya fasilitas berjualan selama Ramadhan, hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat mencari penghasilan tambahan selama Ramadhan, dan dapat meningkatkan perekonomian dan pendapatan pedagang di Bengkulu Utara. “Yang pasti masyarakat akan lebih mudah kalau mau masak atau mencari takjil berbuka puasa, tinggal datang ke pasar semuanya tersedia disini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara, Zulkarnain MH menuturkan semua lapak yang disediakan tidak ada pungutan dan uang kebersihan. Hal ini dilakukan agar pedagang bisa berjualan di area pasar kaget ini tidak memikirkan biaya tenda.

“Biasanya pasar ini mulai ramai ketika pukul 16.00 sore, karena sudah mendekati buka puasa. Pasar ini biasanya menyediakan banyak makanan khas Ramadhan, mulai dari yang manis-manis hingga yang pedas. ini kondisi Pasar Ramadhan yang ada di Arga Makmur yang lebih dikenal dengan pasar kaget ramadhan,” ujar Zulkarnain.

Hadir dalam pembukaan pasar kaget ramadhan tersebut, Kapolres Bengkulu Utara, Dandim 0423 Bengkulu Utara, Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu Utara, OPD di lingkungan pemkab Bengkulu Utara dan tamu undangan lainnya.(127)