Bupati Mian Beri Bantuan 15 Masjid


APRIZAL/Bengkulu Ekspress Bupati Bengkulu Utara  Ir H Mian saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 15 Masjid yang menerima bantuan

Wujud Perhatian Pemkab Bengkulu Utara

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Memasuki awal bulan ramadhan 1440 H/ 2019 M, Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir H Mian memberikan bantuan 15 Masjid yang tersebar di 9 Kecamatan yang berada diwilayah jalur lintas di Kabupaten Bengkulu Utara, yakni Kecamatan Putri Hijau, Air Besi, Padang Jaya, Giri Mulya, Air Napal, Marga Sakti Seblat, Batiknau, Lais dan Kerkap. Bantuan tersebut berupa 15 unit Dispenser serta perlengkapan lainnya seperti kopi, gula, dan teh, bertempat di Balai Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, kemarin (6/5).

Ketika ditemui para awak media Bupati Bengkulu Utara  Ir H Mian mengatakan, bahwa masjid yang mendapatkan bantuan ini karena memang terletak di jalur lintas Kabupaten, sehingga diharapkan bisa menjadi lokasi umat muslim untuk berbuka puasa di masjid yang bersangkutan saat melintas.

“Ini sebagai wujud perhatian dari Pemkab Bengkulu Utara  untuk lancarnya pelaksanaan ibadah puasa di tahun ini, sehingga masjid yang ada bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang ingin berbuka puasa ataupun melakukan kegiatan ibadah lainnya,” katanya.

Mian juga menambahkan, pembagian bantuan ini, merupakan bentuk upaya pemerintah daerah Bengkulu Utara dalam mensinkronkan visi misi pemerintah daerah, bukan hanya dalam aspek pengembangan infrastruktur, namun sama hal nya juga dengan pengembangan dalam aspek keagamaan. “Semua trobosan ini tentunya dalam upaya pemerintah dalam pengebangan aspek keagamaan,” ungkapnya.



Lebih lanjut, Mian menyampaikan, dengan adanya peralatan dispenser ini, kemudian perlengkapan gula, kopi dan teh nya, pastilah setiap masjid yang berada di pinggir jalan lintas tersebut ada pengurusnya dan petugas kebersihannya, maka dari itu Pemkab BU menyiapkan sarananya. Total masjid di BU ada 500 an masjid, tapi untuk ini hanya 15 masjid diprioritaskan, untuk yang memang akses stabiitas dijalan lintas. “Memang ada sekitar 500 an lebihh masjid, namun hanya 25 masjid saja yang dipriorotaskan,” ujarnya.

Mian juga mennuturkan, tidak menutup kemungkinan, apabila anggaran Pemkab Bengkulu Utara memungkinkan, pihaknya akan memberikan bantuan setara kepada seluruh masjid yang ada di Bengkulu Utara, yang berjumlah sebanyak 500 masjid.

“Selain dispenser, nanti dari majelis taklim melalui Kabag Kesra, di tahun ini juga akan kita anggarkan untuk mengganti mukenah yang ada di masjid jalan lintas tersebut dengan mukena yang baru, walaupun anggarannya tidak seberapa, namun pemerintah daerah sudah memiliki niat untuk itu,” tukasnya.(127/Prw)