Bupati: Menang Didukung, Kalah Harus Menerima

BUDI/Bengkulu Ekspress HITUNG: Proses penghitungan suara di TPS Pemilu 2019.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Bupati Mukomuko, Choirul Huda menyampaikan, kepada seluruhwarga di wilayah Kabupaten Mukomuko, agar lebih dewasa dalam mengikuti pesta demokrasi Pemilu 2019. Menurutnya, siapapun yang menang harus didukung.“Siapapun yang menang dan siapapun yang kalah harus menerima. Yang menang nantinya harus didukung seluruh elemen masyarakat secara luas,” kata Bupati usai mencoblos di TPS 3 Desa Kota Praja, Kecamatan Air Manjunto.

Menurutnya, apapun hasil dari Pemilu diharapkan diterima semua peserta Pemilu dan masyarakat. Ini akan menandakan bahwa proses pendewasaan dalam berpolitik dan demokrasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Mukomuko.

“Harapannya, bagi yang terpilih agar tidak terlalu berlebihan, dan masyarakat semakin dewasa dalam mengikuti pesta demokrasi tahun 2019 ini,”ingatnya.

Setelah melakukan pemungutan suara, seluruh masyarakat diharapkan tetap menjaga kekompakan,kerukunan dan persatuan. Secara bersama pula ikut membangun Indonesia lebih maju berkembang,khususnya Kabupaten Mukomuko,Provinsi Bengkulu.

Bupati menggunakan hak pilihnya di TPS 3 Desa Kota Praja Kecamatan Air Manjuto. TPS yang berada tidak jauh dari rumah pribadi bupati, untuk pasangan Capres dan Cawapres 01 menang dengan memperoleh suara sebanyak 178 dan Capres Cawapres 02 sebanyak 74 suara.Sedangkan tempat Wakil Bupati Haidir memberikan hak suaranya di TPS 1 Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai, Capres dan Cawapres 02 menang telak dengan memperoleh suara 162 sedangkan Capres dan Cawapres 01 sebanyak 30 suara.(900)