Bupati Letakkan Batu Pertama Bedah Rumah

Bupati Rejang Lebong H Suherman bersama rombongan saat melakukan peletakan batu pertama program bedah rumah ke-24 rumah milik SubakriCURUP, BE – Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM bersama Ketua TP PKK Rejang Lebong Hj Susilawati menggelar kegiatan peletakan batu pertama.  Kegiatan yang dilaksanakan snein (6/10) sore tersebut dalam rangka kegiatan bedah rumah ke-24.
Kegiatan bedah rumah tersebut merupakan rumah yang ke-88. Dengan lokasi bedah rumah di Dusun II Desa Kampung Melayu Kecamatan Bermani Ulu. Dengan penerima program tersebut adalah Subakri (72).
Menurut Kepala Badan PP dan KB  Kabupaten Rejang Lebong Drs Safri, yang ikut dalam peletakan batu pertama sekaligus panitia program bedah rumah tersebut, program bedah rumah ke-24 dan rumah yang ke-88 rencananya akan diresmikan penggunaanya pada  7 November mendatang.
“Dipilihnya Pak Subakri karena memenuhi kriteria penerima program bedah rumah ini, diantaranya pemilik rumah merupakan orang yang tidak mampu dan berusia minimal 50 tahun,” jelas Safri.
Lebih lanjut Safri menjelaskan, kriteria lainnya yaitu tidak memiliki kemampuan untuk membangun rumah permanen sampai akhir hayatnya dan beberapa kriteria lainnya seperti tidak memiliki penghasilan sesuai dengan kebutuhan ekonominya.
“Sebelum mendapat program ini Pak Subakri di rekomendasikan oleh pemerintah desa. Setelah mendapatkan rekomendasi kita langsung melakukan survey dan ia memenuhi kriteria untuk mendapat program ini,” paparnya.
Sementara itu, bupati meminta agar programn ini terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat kurang mampu dan nantinya rumah tersebut bisa dimanfaatkan untuk kehidupan penerima program bedah rumah.  “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk warga kita, oleh karena itu saya berharap agar kegiatan ini tetap kita laksanakan,” kata bupati singkat. (251)