Bupati Lepas Keberangkatan 208 CJH

APRIZAL/Bengkulu EkspressBupati Bengkulu Utara Ir H Mian bersama Wabup Ari Septia Adinata SE MAP melepas CJH Bengkulu Utara di halaman Masjid Agung Kota Arga Makmur, kemarin (15/7) pagi.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian melepas keberangkatan 208 Calon Jemaah Haji (CJH) kloter 11 Kabupaten Bengkulu Utara, Senin pagi (15/7).  Keseluruhan CJH Kabupaten Bengkulu Utara sebanyak 239 CJH yang terdiri dari 107 laki-laki dan 132 perempuan yang dibagi menjadi dua kloter, yakni kloter 11 dan kloter 12 melalui Embarkasi Haji Padang.

Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian memberikan apresiasi kepada Kementerian Agama (Kemenag) dari pusat hingga provinsi dan kabupaten, yang telah berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk memfasilitasi CJH yang dilakukan setiap tahunnya.

“Ya saya sangat apresiasi dengan Kemenag pusat hingga kabupaten dengan adanya kolaborasi dengan pemerintah daerah setempat dalam melakukan keberangkatan CJH. Insya Allah setiap tahun keberangkatan ini bisa ditingkatkan, baik dari segi jumlah dan kualitasnya,” kata Bupati Mian.

Ia juga mensyukuri jumlah CJH Bengkulu Utara tahun ini yang mendapatkan kuota tambahan sebanyak 37 sehingga menjadi total 239 CJH di Kabupaten Bengkulu Utara.”Jadi dengan ada tambahan CJH Bengkulu Utara sebelumnya berjumlah 202 CJH menjadi 239 CJH untuk keberangkatan tahun ini. Kita sangat bersyukur tahun ini sebanyak 239 CJH diberangkatkan, dimana untuk jumlah keseluruhan CJH di Kabupaten Bengkulu Utara sebnayak 2.742 yang masih menunggu,” ungkapnya.



Bupati Mian juga menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengharapkan semua masyarakat Bengkulu Utara kepada para CJH yang akan melaksanakan ibadah haji, agar berjalan lancar dan sesuai harapan para jemaah serta keluarga para jemaah.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan pribadi mengucapkan selamat jalan, jaga kesehatan, agar berjalan lancar dalam mejalankan ibadah haji dan bisa kembali kumpul di tengah-tengah keluarga. Serta yang paling penting lagi, doakan yang 2.742 calon CJH yang sudah masuk daftar tunggu agar segera melaksanakn haji,” tandasnya.

Sementara itu, pantauan Bengkulu Ekspress, isak tangis keluarga warnai pelepasan keberangkatan 208 CJH Kabupaten BU ini. Pelukan, serta air mata haru dari keluarga pun tumpah ruah saat CJH mulai keluar dari mesjid dan mulai masuk ke dalam bus-bus yang sudah disiapkan oleh pemerintah.

Deka warga Desa Dusun Kali yang mengantar ibunya mengungkapkan, tangisan yang mereka keluarkan ini merupakan bentuk rasa syukur dan bangga terhadap orang tuanya yang dapat berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji, setelah menunggu selama 6 tahun.

Meski sedikit merasa khawatir karena ibunya berangkat sendirian tanpa didampingi oleh keluarga, Deka selalu berdoa agar selama di tanah suci ibunya dapat menjalankan ibadah haji lancar dan dapat pulang dengan selamat.”Ya sangat senang dan terharu mas, meskipun saya merasa khwatir tapi saya tetap selalu berdoa agar selama menunaikan ibadah haji ibu saya berjalan lancar dan pulang dengan selamat,” ungkapnya.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut, Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP, Sekda Dr Hariyadi SPd MM MSi, unsur pimpinan FKPD dan SKPD se Bengkulu Utara, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*