Bupati Lebong Undang 3 Menteri

TUBEI,BE – Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi berencana mengundang tiga menteri untuk datang ke Kabupaten Lebong. Ketiga menteri diundang saat peresmian Masjid Agung Kabupaten Lebong yang berada di samping kantor DPRD Lebong nanti. Adapun menteri yang akan diundang Bupati pada peresmian Masjid Agung tersebut yakni Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, serta Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.
Untuk itu, guna melihat kesiapan pelaksanaan peresmian Masjid Agung Kabupaten Lebong, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi bersama staf ahli Bupati dan para Kepala Bagian di Setdakab Lebong pada Senin (27/10) kemarin melakukan pemantauan terhadap pembangunan masjid Agung Kabupaten Lebong. Alhasil dalam pemantauan tersebut, Bupati masih mengharapkan pihak ketiga untuk segera menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu sesuai dengan masa perpanjangan yang telah diberikan saat ini.
“Ya, secara umum dari hasil pemantauan tadi hasil pembangunannya memuaskan. Namun masih ada sedikit yang perlu cepat dikerjakan. Termasuk untuk pembangunan landscape, menara tunggal, mimbar dan ornamen yang ada di dalam masjid, karena rencana kita pada peresmian nanti akan mendatangkan 3 menteri,” jelas Bupati pada BE saat pemantauan.
Diungkapkan Bupati, sejauh ini Pemda Lebong terus berupaya untuk dapat menghadirkan menteri tersebut ke Kabupaten Lebong.
“Kita tahu sendiri menteri pada Kabinet Jokowi-JK ini baru saja diumumkan. Tentunya mereka saat ini masih sibuk, tapi kita terus berupaya mudah-mudahan tiga menteri tersebut bisa hadir ke Lebong. Bahkan terakhir saya sudah kontak dengan Ibu Puan mengenai rencana ini,” ungkap Rosjonsyah.
Terpisah, Site Maneger PT Bengkulu Bakti Husada, Budi Setyo Utomo yang merupakan pihak kontraktor pembangunan Masjid Agung menjelaskan sampai saat ini progres pembangunan Masjid Agung sudah mencapai 93 persen. Saat ini pekerja tinggal melakukan pekerjaan finising dan penyelesaian menara tunggal. Saat ini ada kendala mengenai pengiriman batu granit yang langsung di impor dari Negeri Tiongkok China.
“Kalau saat ini secara fungsi sudah siap digunakan. Tinggal lagi kita menyelesaikan pembangunan menara tunggal. Hal ini karena adanya kendala pengiriman granit dari Tiongkok. Tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat granit tersebut sudah tiba di Lebong. Untuk total anggaran pembangunan masjid agung tahun 2014 ini mencapai 10,9 Milliar,” kata Budi.(**)