Bupati Lebong Swab Secara Berkala

IST/BE
Ambil : Bupati Lebong, kopli Ansori ketika diambil swab antigen di rumah dinas sebelum menjalankan aktifitasnya sebagai kepala daerah.

LEBONG,bengkuluekspress.com – Selalu berinteraksi dengan berbagai elemen dan memastikan kondisi tetap sehat serta tidak terpapar virus Korona (Covid-19), Bupati Lebong Kopli Ansori secara berkala melakukan pemeriksaan swab secara mandiri dan hasilnya dinyatakan negatif.
Bupati mengatakan, bahwa dimasa pandemi wabah covid-19 saat ini, dirinya yang selalu menjalankan tugasknya sebagai seorang kepala daerah diwajibkan memiliki kondisi fisik yang sehat dan prima.
“Jangan sampai karena tidak di periksa, ternyata saya sendiri yang membawa virus dan itu bisa menularkannya kepada orang didekat saya maupun masyarakat,” ucapnya, Sabtu (07/08).

Dirinya tidak menginginkan, akibat kelalaian tidak rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, berakibat vatal di roda pemerintahan Kabupaten Lebong. Apalagi dimasa pandemi saat ini, kehadiran pemerintah daerah sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat.
“Meskipun itu hanya sebatas memberikan motifasi atau support kepada masyarakat, terutama yang dinyatakan positif covid-19,” tuturnya.

Untuk itulah, Bupati mengajak, seluruh masyarakat Lebong untuk bersama-sama melawan penyebaran wabah covid-19 dengan menjalankan hidup sehat, menjalankan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat baik melaksanakan 3M yaitu memakai masker ketik akeluar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir maupun menjaga jarak.
“Juga tidak kalah pentingnya Penerapan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment),” ajaknya

Meskipun saat ini setiap orang yang akan masuk harus melakukan swab antigen ditempat bagi masyarakat berdomisili atau memiliki KTP-E Lebong serta menunjukan hasil tes swab antigen bagi warga luar Lebong, namun bukan berarti akan mengurangi penyebaran covid-19 sepenuhnya jika masyarakat tiak mendukung.
“Salah satu cara mendukung menerapkan 3M dan 3T baik itu melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masing-masing serta yang lainnya,” imbaunya.(614)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*