Bupati Lebong Serahkan Jadup ke Warga Tengah Isoman


ERICK/BE
SERAHKAN : Bupati Lebong, Kopli Ansori didampingi Wabup, Sekda serta Kepala Dinas PMDSos ketika menyerahkan Jadup kepada piak keluarga yang sedang Isoman.

 

LEBONG,bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) jatah hidup (Jadup) kepada masyarakat yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) yang tersebar di 3 desa 2 kecamatan. Jadup langsung diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori kepda pihak keluarga yang sedang menjalani isoman sebanyak 50 orang masyarakat Desa Kampung Muara Aman dan Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara, Perumahan Desa Taba Blau Kecamatan Tubei, Jumat (23/07).
Bupati Lebong, Kopli Ansori mengatakan, bahwa Jadup yang diberikan kepada masyarakat Lebong yang sedang menjalankan isoman berupa beras, telor, minyak gula serta makanan harian lainnya.
“Jadup yang diberikan nantinya diperuntukan selama 15 hari kedepan,” sampainya, Jumat (23/07).

Bupati menerangkan, jadup bagi masyarakat Lebong yang sedang menjalani isoman harus terpenuhi. Sehingga Bupati mengingatkan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDSos) agar selalu melakukan pemantauan jika jadup habis maka kembali diberikan.
“Selagi masyarakat sedang menjalani isolasi mandiri, harus terpenuhi hidupnya,” ucapnya.
Bupati Lebong juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) yang selalu memantau dan mengawasi warganya, agar tidak keluar rumah selama menjalani isoman dan kembali diperbolehkan beraktifitas di luar rumah jika telah dinyatakan sembuh.
“Warga yang sedang menjalani isolasi mandiri bukan dikucilkan, tetapi harus diberikan support sehingga kepercayaan mereka terus tumbuh untuk sehat,” tuturnya

Sementara itu, Kepala Dinas PMDSos Kabupaten Lebong, Reko Haryanto SSos MSi menambahkan, bahwa selama penyaluran Jadup kepada masyarakat yang sedang terpapar Covid-19, ada sebanyak 246 masyarakat dan diberikan secara bertahap.
“Ketika kita menerima data masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri, langsung kite mempersiapkan untuk menyerahkan Jadup,” ucapnya.

Diterangkannya, dari total 246 warga yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri, sebanyak 196 orang telah mendapatkan jadup dan telah dinyatakan sehat. Sementara sisanya masih ada sebanyak 50 orang warga lagi yang akan diberikan jadup.
“Sejak pagi tadi (kemarin) kita telah menyalurkan Jadup dan secara simbolis diserahkan oleh bapak Bupati,” tutupnya.(614)